Saturday , September 21 2019
Home / Ragam Beritaku / Toronto International Film Festival (TIFF) 2019….!

Toronto International Film Festival (TIFF) 2019….!

Jakarta, AKUIAKU.Com — ACARA “Toronto International Film Festival (TIFF) 2019” akan berlangsung tanggal 5 s/d 15 September 2019. Adalah satu dari lima festival film paling bergengsi dan terbesar di dunia, selain Cannes Film Festival, Venice Film Festival, Berlin Film Festival, serta Sundance Film Festival.

Seleksi untuk bisa masuk ke dalam festival-festival ini sangat ketat dan sangat sulit ditembus. TIFF setiap tahunnya dikunjungi oleh sekitar 500 ribu penonton.

“Senang sekali bisa mengenalkan sosok “Jagoan Asli Indonesia” ke panggung Internasional. Kami semua bersyukur bahwa film “Gundala” ini, sebagai sebuah kreasi anak bangsa mendapat kesempatan untuk terpilih di ajang Dunia yang sangat selektif. Kami sebagai Produser mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua tim film “Gundala” dan para fans film Nasional yang setia selalu mendukung” kata Produser film “Gundala” yaitu Bismarka Kurniawan.

“Suatu kehormatan Film “Gundala” bisa terpilih di sebuah festival bergengsi. Tentunya bangga film Indonesia bisa disejajarkan dengan film-film Terbaik dari seluruh Dunia,” kata Wicky V. Olindo.

“Ini bukti bahwa secara standar, kualitas film “Gundala” dapat pengakuan dari publik Internasional,” kata Joko Anwar.

Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif menyampaikan dukungannya, “Film Gundala adalah awal dari serbuan “Local Superheroes” yang akan meramaikan Jagat Perfilman Nasional.

Warisan materi-materi ini, merupakan IP yang sangat berpotensi dikembangkan. Agar memiliki dampak ekonomi yang berkelanjutan.

Tembusnya film “Gundala” di TIFF ini sangat menggembirakan. Akan menguntungkan bagi promosi film ini, karena pasti akan menambah keyakinan dan ekspektasi publik film Nasional.

TIFF dianggap sebagai ajang untuk film-film yang akan berkompetisi di Oscar. Film-film seperti American Beauty, Black Swan, Slumdog Millionaire tayang perdana di festival ini.

Jadwal lengkap pemutaran film “Gundala” di Toronto International Film Festival 2019 akan keluar pada 20 Agustus. Pada program Midnight Madness, ada juga film dari legenda Jepang film “Takashi Miike” dan film terbaru Nicholas Cage. Program ini adalah salasatu andalan festival tersebut dan merupakan favorit yang selalu dipenuhi penonton. (HKS).

About Aku

Check Also

Kiprah Lengger” dan “Jaran Bodhag” Diakui Sebagai Kesenian Asli Kota Probolinggo……!

Jakarta, AKUIAKU.Com — PEMERINTAH Kota Probolinggo mengisbatkan kesenian “Jaran Bodhag” dan Tarian “Kiprah Lengger”. Sebagai …

Leave a Reply