Rabu , Mei 18 2022
Home / Aktingku / Ngintip Sineas-sineas Muda Berbakat SMKN 5 Kota Bandung, Yang Mulai Direkrut Rumah Produksi

Ngintip Sineas-sineas Muda Berbakat SMKN 5 Kota Bandung, Yang Mulai Direkrut Rumah Produksi

BANDUNG, AKUIAKU.COM – KANCAH perfileman kini mulai terang benderang, apalagi sesudah Bioskop dibuka kembali, begitupun dengan bermunculannya berbagai Chanel Televisi atau TV Kabel.

Trend ini, tentu saja menarik minat untuk Rumah Produksi. Untuk menggandeng beberapa siswa-siswi SMKN 5 Kota Bandung. Yang memang di Sekolah ini, ada Jurusan atau Peminatan
Produksi Film dan Program Televisi.

Bahkan Rumah Produksi PT Sanghyang Ganesha Alam Kusumah (Brossa Film Production). Pada hari Selasa, 18 Januari 2022, telah menggandeng beberapa siswa-siswi SMKN 5 Bandung. Dan akan memproduksi Film Series dan Layar Lebar yang dimulai pada Januari–April 2022 mendatang.

Dini Yuningsih S.Pd, MM.Pd, selaku Kepala SMKN 5 Bandung ini, mengatakankan, bahwa kerjasamanya sudah tertuang dalam MoU. Dimana melibatkan sedikitnya 20-30 siswa-siswinya.

‘Alhamdulillah semuanya tertuang dalam MoU, dimana kerjasamanya akan dimulai Januari 2022 ini. Yang ditandai dengan Launching seremonial unit produksi, kompetensi keahlian film. Bahkan ada Produksi The Series dan Layar Lebar. Dengan konsep mengenai Dunia Pendidikan dan Budaya Indonesia,’ jelasnya, usai pembukaan Produksi Web Series dan Film Layar Lebar di Aula SMKN 5 Bandung, Jl. Bojongkoneng Cikutra Bandung, Jawa Barat.

‘Saya berharap pertama bertambahnya pengetahuan dan pengalaman dari Guru dan Peserta Didik yang ada di kompetensi keahlian Produksi Film. Sebagai bekal untuk menjadi lulus dari SMK, karena salasatu tujuan Outcome itu dari SMKN 5 ini, adalah BMW, Bekerja, Melanjutkan dan Wirausaha,’ harap Dini, selaku Kepala Sekolah.

Sementara Itu Agus Mokhtar Sidiq, dari Brossa Film Production menjelaskan, pihaknya melibatkan siswa-siswi SMKN 5 Bandung sebagai mitra kerja produksi.

‘Sebagai Produksi Film Pertama, kami menggandeng beberapa SMK jurusan Perfileman di Kota Bandung. Termasuk SMKN 5, dimana kompetensi siswa-siswi adalah tujuan utama dari Rumah Produksi berskala Nasional. Ini komitmen kita bersama ibu Ratna Loupatty selaku Tim Produksi. Untuk judul Film yang akan di Produksibl berjudul ‘Ketika Nana Terjatuh’. Akan mulai digarap Feb–April 2022,’ pungkas Agus Mokhtar Sidiq. (HKS).

About Aku

Check Also

Laksamana Sukardi (LS), Menggandeng Seniman Harry Tjahjono (HT), Untuk Membuat Konten Youtube Ramah Anak

JAKARTA, AKUIAKU.COM — MANTAN Politikus PDIP dan Menteri BUMN Kabinet Gotong Royong, Laksamana Sukardi (LS), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *