Jumat , Maret 29 2024
Home / Figuraku / Top 9 LIDA Siap Bertarung Memperebutkan Piala Bergilir & Total Hadiah Senilai Rp.1 Miliar……!

Top 9 LIDA Siap Bertarung Memperebutkan Piala Bergilir & Total Hadiah Senilai Rp.1 Miliar……!

 

Jakarta, AKUIAKU.Com — LIGA Dangdut kehadirannya selalu ditunggu Penikmat Musik Dangdut. Kembali digelar setelah hampir lima bulan terhenti. Lantaran wabah pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia.

Kini setelah situasi mulai kondusif, Indosiar bermaksud melanjutkan ajang Pencarian Bakat Pedangdut masa depan. Peserta terbanyak dengan diganjar anugerah Rekor MURI sebagai “Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak” oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 akan tanding lagi dan memulai kompetisinya. Top 9 LIDA 2020 akan dibuka dengan Konser Welcome Top 9 LIDA 2020 pada hari Minggu, 6 September 2020 LIVE pukul 20.00 WIB. Sementara kompetisi dimulai keesokan harinya Senin, 7 September 2020 lewat Konser Top 9 LIDA 2020 yang akan menampilkan kembali persaingan dari sembilan Duta Provinsi muda dan bertalenta diantaranya Aco (Sulawesi Tenggara), Dini (Sumatera Utara), Diyah (Jawa Timur), Gunawan (Maluku Utara), Hari (Jambi), Janna (Papua Barat), Meli (Jawa Barat), Nia (Sulawesi Selatan) dan Wulan (Banten).

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengungkapkan setelah sempat berhenti beberapa waktu karena situasi dan kondisi pandemik. Indosiar siap memulai kembali kompetisi terbesar di Indonesia ini dengan suguhan yang pastinya lebih memukau.

Sebanyak sembilan Duta Provinsi akan melanjutkan perjuangannya, demi mengharumkan nama Provinsi asal mereka.

“Di tengah situasi pandemik ini, Indosiar menghadirkan LIDA 2020. Dengan konsep serta tampilan yang lebih “Fresh” di atas panggung yang lebih Spektakuler. Indosiar juga tetap mengikuti anjuran Protokol Kesehatan selama proses kompetisi tanpa mengurangi semangat persaingan”, jelas Harsiwi.

Sejumlah penyanyi dangdut ternama tanah air masih menduduki kursi Juri LIDA 2020 seperti Soimah, Inul Daratista, Nassar, Dewi Perssik, Lesti DA, Fildan DA serta Reza DA untuk memberikan penilaian dan masukan bagi para Duta. Tidak ketinggalan Caren Delano, Maya Ratih, Eko Chandra dan Diana Putri yang hadir kembali sebagai Fashion Guru. Konser Top 9 LIDA 2020 terasa semakin semarak dengan kehadiran Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Jirayut DAA dan Rara LIDA sebagai Pembawa Acara.

Sebelumnya kesembilan Duta Provinsi yang berhasil bertahan mampu membuktikan bakat menyanyi mereka diatas panggung Spektakuler LIDA 2020 dengan menjawab berbagai tantangan dari para Juri.

Di babak Top 9 ini, nantinya para peserta akan dibagi menjadi 3 Grup berbeda dan bertanding di Konser Show dan Konser Result Show. Untuk menentukan siapa yang akan lolos ke babak selanjutnya.

Konser Top 9 LIDA 2020,akan menampilkan pertarungan sengit para Duta Provinsi untuk memperebutkan gelar Juara LIDA 2020. Dan membawa pulang piala bergilir Liga Dangdut Indonesia dengan total hadiah senilai Rp.1 Miliar dan single Lagu Kemenangan. (Buyil).

About Aku

Check Also

Sosok Figur Deden R. Rumaji, Bisa Jadi Solusi Yang Dibutuhkan Kota Bandung

BANDUNG, AKUIAKU.COM — SEJUMLAH persoalan seperti tidak ada hentinya dan terus melanda Kota Bandung saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *