Saturday , September 21 2019
Home / Ragam Beritaku / “Dua Buncir” Siap Mengocok Perut Para Penontonnya……!

“Dua Buncir” Siap Mengocok Perut Para Penontonnya……!

Bandung, AKUIAKU.Com — NAMANYA “Dua Buncir” Duo Komedian asal Kota Bandung dan terbentuk atas inisiatif sosok seorang seniman serba bisa yaitu Ali “NRP Organizer” Bandung.

“Saya melihat ada potensi di Duo Komedian ini. Dan saya rangkul baru empat bulan yang lalu,” kata Ali, tentang “Dua Buncir” ini.

“Dua Buncir” ini adalah Jauhari Maknun, yangg akrab dipanggil “Jo” dan Teguh Bagja yang akrab dipanggil “Teguh”.

Sampai sekarang mereka berdua ini adalah sahabat satu kelas di MA DARUL MA’ARIF Bandung, kelas 1 jurusan IPA.

“Kenapa dibentuk “Dua Buncir”, karena ada keunikan dari mereka. Ada jiwa seni yang kuat dalam diri mereka berdua,” ujar Ali.

Sebutan “Dua Buncir” karena mereka berdua gendut-gendut (Buncit).

“Teguh” sangat mencintai Budaya Sunda terutama Wayang Golek. Dan sampai sekarang teguh belajar menjadi dalang. Begitupun dengan “Jo” selalu bersama “Teguh” jika nonton Wayang Golek. Karena mereka berdua sama-sama suka Budaya Sunda. Namun “Jo” agak sedikit berbeda dengan “Teguh”, “Jo” berkeinginan fokus belajar menjadi Komedian .

“Teguh’ dan “Jo”, keduanya pun sama-sama belajar menjadi seniman. Mereka berdua ingin mendalami Dunia Komedi, agar bisa menghibur banyak orang.

NRP Organizer Bandung, merekrut mereka karena sifat jenaka atau lucu. Dalam kesehariannya selalu muncul guyonan-guyonan yang natural.

“Maka dari itu NRP Organizer, melihat kekompakan dari mereka berdua. Yang sangat luar biasa itu kita beri nama “Dua Buncir”,” pungkas Ali.

Penasaran dengan candaan atau guyonan “Dua Buncir” ini. Bisa hadir di acara Malam Persembahan Karya Seni 2019 yang bertajuk “Untukmu Indonesiaku”. Pada tanggal 7 September 2019. Bertempat di Lapang OR Karta 06 Jl. Sukamaju Dalam (Pasar Sederhana) Bandung. (HKS).

About Aku

Check Also

Kiprah Lengger” dan “Jaran Bodhag” Diakui Sebagai Kesenian Asli Kota Probolinggo……!

Jakarta, AKUIAKU.Com — PEMERINTAH Kota Probolinggo mengisbatkan kesenian “Jaran Bodhag” dan Tarian “Kiprah Lengger”. Sebagai …

Leave a Reply