Rabu , Desember 2 2020
Home / Figuraku / Alan Albana tidak Bisa Lepas dari Kancah Broadcasting…!

Alan Albana tidak Bisa Lepas dari Kancah Broadcasting…!

Bandung, AKUIAKU.Com — KANCAH broadcasting atau kepenyiaran, hal yang sudah tidak asing lagi bagi pemuda ramah kelahiran Bandung, 17 Juli 1991 ini.

Tahun 2012 ia sempat menjadi Penyiar Radio MQ FM, tahun 2013 menjadi Penyiar Radio Sonata, tahun 2014 menjadi Presenter PJTV dan sejak tahun 2015 hingga sekarang menjadi Penyiar Pro2 RRI Bandung.

Bukan hanya itu, Alan Albana atau yang biasa disapa Alan ini. Juga pernah menjadi Juara 2 Presenter Liputan 6 SCTV di IBX (Indonesia Broadcasting Expo), Juara 1 Lomba Reporter di IBX (Indonesia Broadcasting Expo), Juara 3 Presenter PJTV Hunt 2014.

“Saya sangat menyenangi kegiatan penyiaran. Saya juga bercita-cita menjadi seorang vidiografer. Sebab itu saat ini tengah membuat konten di Youtube, setidaknya untuk menyelaraskan hobi disamping dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah,” tuturnya hangat.

Alan juga bercerita bahwa menjadi penyiar dan presenter televisi adalah pengalaman terindah di dalam hidupnya. Karena ia bisa terus berbagi mengenai hal-hal yang baru untuk semua orang.

“Saya juga bahagia bisa menjadi teman, tempat orang-orang mengisi  kekosongan mereka. Semisal, saat seseorang insomnia, bete karena chatnya tidak dibalas oleh pacarnya. Saya bisa menjadi pengisi kekosongan waktu mereka dengan informasi, wawasan ataupun motivasi,” jelasnya.

Kedepannya Alan juga ingin terus berbagi pengetahuan, kepada banyak orang.  Tentunya saat ini pun ia kerap menjadi Trainer dan Motivator Public Speaking. Dan Alandi berharap bisa menjadi seorang Dosen.

“Saya punya motto hidup yang diambil dari Hasan Albana. Seorang tokoh dan aktivis da’wah yang dapat membangun peradaban luar biasa. Ia berkata bahwa “Kenyatan anda pada masa sekarang, adalah mimpi anda di masa lalu. Dan kenyatan anda di masa mendatang adalah mimpi anda pada saat ini,” pungkas Alan antusias.

Hal yang selalu membuat Alan bersemangat adalah filosofi bahwa “Sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat untuk orang  lain”. Sebab itu dirinya senantiasa berusaha untuk memberikan yang terbaik, dalam setiap momen yang ia lewati.

“Saya menjalani dan memperjuangkan. Dan ketika saya meraih impian, maka saya juga ingin mendorong setiap orang untuk sukses. Bahwa mereka juga bisa….!,” kata Alan.

Alan yang juga sering menjadi MC di berbagai acara ini juga  menegaskan. Bahwa upaya itu harus dimulai dengan keyakinan.  Seperti dirinya yang sejak dulu, menanamkan tekad. Bahwa kelak dia harus menjadi orang yang bisa didengarkan banyak orang. Hingga pada akhirnya semua itu dapat terwujud. (Tiwi Kasavela)

About Aku

Check Also

Bams Produktif Membuat Lagu Berdua Di Rumah…….!

Jakarta, AKUIAKU.Com — MESKI eksistensi grup band tengah tenggelam, tidak membuat Bams, Vokalis band Samsons …

Tinggalkan Balasan