Tuesday , November 13 2018
Home / Figuraku / Berkat Sarat Prestasi Ardi Bisa Keliling Mancanegara…!

Berkat Sarat Prestasi Ardi Bisa Keliling Mancanegara…!

Bandung, AKUIAKU.Com — BERKAT sarat dengan prestasi, akhirnya Ardi bisa keliling ke Mancanegara.  YA… itulah potrait pemuda bernama lengkap Ardi Prinata.

Ardi pemuda kelahiran Surabaya, 31 Agustus 1994 ini, aktif juga mengikuti berbagai kegiatan yang membuat dirinya bisa pergi ke banyak tempat dan meraih beragam prestasi.

Adapun hal-hal yang pernah  dicapainyanyaitu tergabung dalam Indonesia Cheer Association National Team for International Cheer Union World Cup, 9nd Place, Orlando, Florida tahun 2016, Champion on Cheerleading National Competition tahun 2015,  Runner Up Bali International Cheer Open tahun 2015, Second Runner Up Asia Cheerleader Invitational Championship, Singapore tahun 2015, Exhibitor on Indonesia International Furniture Expo (IFEX) tahun 2015.

Exhibitor on BERANDA Exhibition (Stool) tahun 2015, Champion on Cheerleading National Competition tahun 2014, Champion on Cheerleading Regional Competition, West Java tahun 2014, Second Runner Up on Shilin Dragon Boat Taipei Festival, Taipei, Taiwan tahun 2013, Champion on Drumband Regional Competition, East Java tahun 2012.

Lalu bagaimana keseharian dari sang pemuda tangguh ini….?

“Saya sangat senang berolahraga dan travelling, kebetulan ketika SMP dulu ikut Marching band kontingen Surabaya cabor drumband. Berlanjut hingga lulus SMA dan sempat beberapa kali menjadi Juara Regional maupun Nasional,” ucap mahasiswa jurusan Design Interior Universitas Telkom ini.

Ardi juga bercerita, ketika SMA pernah bergabung dengan Tim Dragon Boat atau olahraga Dayung. Namun ketika itu tidak terlalu mendalami.

“Begitu lulus tahun 2012, saya iseng mengikuti beasiswa ke Taiwan. Awalnya tidak yakin karena bahasa Inggris saya waktu itu masih belum baik. Dan sama sekali tidak bisa berbahasa mandarin. Namun tetap membulatkan tekad untuk belajar, akhirnya pergi dan tinggal selama setahun untuk belajar Bahasa Mandarin di Mandarin Training Center, National Taiwan Normal University,” tutur pemilik instagram @pitelketek ini.

Saat berada di Taiwan, Ardi  bergabung dengan Tim Dragon Boat dan menjadi Juara 3 dalam salasatu Festival Dragon Boat.

Setelah satu tahun di Taiwan, kembali ke Indonesia dan menetap di Bandung. Dan tahun kedua di Bandung, mencoba bergabung dengan salasatu Tim Cheerleader. Dan bersama tim ini sudah menjuarai beberapa kompetisi. Baik tingkat Regional, Nasional maupun Internasional.

“Terakhir tahun 2016 saya dipercaya mewakili Indonesia dalam World Cup di Orlando, Florida Amerika Serikat. Setahun terakhir lebih banyak travelling mengeksplore Indonesia,” tutur anak sulung ini.

Cita-cita ke depan Ardi bermimpi untuk menjadi seorang Pengusaha Travel. Karena menurutnya,  Indonesia indah dan tidak akan habis di jelajahi dalam kurun waktu 5-10 tahun. Dan sektor pariwisata juga, tidak akan pernah mati karena setiap orang butuh “Refreshing”.

“Untuk sosok yang menginspirasi sampai saat ini, saya idolakan adalah ibu saya sendiri. Karena beliau adalah orang yang membuat saya selalu bersemangat dalam menjalani hidup. Dan beliau juga mengajarkan banyak hal dalam kehidupan, mendukung apapun yang saya lakukan asalkan positif. Tidak pernah mengeluh dalam menjalani hidup walau susah. Pokoknya beliau adalah yang terbaik,” tutur Ardi bangga.

Pemilik motto hidup “Be Your Self” dan Jangan Pernah Dengarkan Orang Berkicau Negatif Tentang Anda” ini. Juga tercatat sebagai  Member  Poliglot Indonesia Chapter Bandung sejak 2015,  member Of My Trip My Adventure Bandung. Sejak tahun 2016, Member Of Find Your Travelmate Indonesia East Java sejak 2016.  Juga pernah tergabung di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) School of Creative Industries, Telkom University 2014, Crown All Star Cheerleader Team tahun 2013-2016, Dragon Boat Mandarin Training Center Team tahun 2013, Drum Corps Arek Suroboyo (DCAS) tahun 2009-2012 dan lain-lain.

“Bagi saya hidup adalah sebuah perjalanan, jadi biarkan saja mengalir, selama tujuannya jelas dan yang pasti jangan sampai merugikan orang lain,” pungkasnya hangat sore itu. (Tiwi Kasavela)

About Aku

Check Also

Aldi yang Gemar Menonton……!

Bandung, AKUIAKU.Com — NAMANYA Aldian Pratama, tetapi sapa saja Al atau Aldi, pasti menoleh koq. …

Leave a Reply