Saturday , September 21 2019
Home / Figuraku / Ustad Yusuf Mansur Ngajak Umatnya Nabung di Bank Muamalat

Ustad Yusuf Mansur Ngajak Umatnya Nabung di Bank Muamalat

Jakarta, AKUIAKU.Com — DALAM rangka menguatkan ekonomi Syariah dan Muamalat. Ustad Yusuf Mansur, mengajak jamaahnya untuk bersama sama membuka rekening secara serentak di seluruh Indonesia.

Yusuf Mansur menyatakan, pembukaan tabungan tersebut adalah langkah awal agar industri perbankan Syariah di Indonesia semakin kuat. Sebab, perkembangan industri perbankan disokong oleh umat.

“Umat bercita-cita mendorong industri perbankan Syariah, maka ini langkah konkret kami membantu menanam kebaikan di Bank Muamalat Indonesia. Dalam membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Syariah secara umum,” ujar Yusuf di Kantor Pusat Bank Muamalat Jl. Prof. DR.  Satrio Kuningan Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Sementara Direktur Utama Bank Muamalat, Achmad K Permana menyebutkan, fihaknya berterima kasih atas inisiatif tersebut. Hal ini sesuai dengan strategi ke depan, Bank Muamalat untuk lebih fokus kepada komunitas Islam.

“Hal ini juga sejalan dengan amanah kerjasama yang telah kita bangun kembali, bersama berbagai Ormas Islam diantaranya NU, Hidayatullah, Muhammadiyah dan juga menggandeng ulama dan ustadz seperti KH AA Gym, Ustadz Yusuf Mansur, Ustadz Arifin Ilham dan Ustadz Subhan Bawazier, dan lainnya,” ucap Permana.

Permana menambahkan, Bank Syariah,  memang seharusnya tumbuh bersama umat. Sehingga, yang menjadi nasabah Bank Syariah, tidak lain adalah harus umat sendiri.

“Ini langkah konkret bagi perkembangan ekonomi Syariah Indonesia. Tidak bisa tumbuh kalau umat tidak berbank Syariah,” ujarnya.

Karena itu Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) melihat, peluang peningkatan pangsa pasar perbankan Syariah hingga 7 persen pada 2018. Sehingga, Bank Syariah seharusnya bisa tumbuh hingga 20 persen. Ini mengingat Indonesia memiliki populasi Muslim terbesar di dunia yang mewakili 10,7 persen  Muslim di dunia. (Buyil)

About Aku

Check Also

Zaky Tidak Bisa Lepas Dari Mendaki, Membaca Novel Dan Menulis Puisi…….!

Bandung, AKUIAKU.Com — PEMUDA kelahiran Bandung, 21 April 2001 ini, berharap bisa menjadi seseorang yang …

Leave a Reply