Wednesday , October 16 2019
Home / Figuraku / Marciella Apresiasi Wisata Indonesia…!

Marciella Apresiasi Wisata Indonesia…!

Bandung, AKUIAKU.Com — “INDONESIA memiliki beragam pariwisata yang menarik untuk dijelajahi. Dan saat ini pariwisata juga sudah menjadi salasatu sumber devisa yang besar bagi negara,” begitu papar Marciella Elyanta S.ST.Par., M.M. Atau yang akrab disapa Sella, membuka pembicaraan dengan AKUIAKU.Com, beberapa waktu yang lalu.

“Saya senang berwisata. Wisatanya lebih ke wisata budaya seperti bangunan bersejarah, museum dan kuliner dan wisata alam.” ungkapnya lagi.

Dosen yang sedang mengejar gelar Doktor di Program Studi Ilmu Sastra – Ilmu Kajian Budaya Pariwisata Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung ini.

Menurut Sella bahwa menurut “The Travel & Tourism Vompetitiveness Index 2017”. Sumber daya pariwisata di Indonesia sangat bervariasi, mulai dari sumber daya alam, budaya dan buatan. Jadi Indonesia ini sangat kaya dengan sumber daya wisatanya. Budaya misalnya. Indonesia menempati urutan no 1 dalam hal sumber daya budaya di Asia Tenggara. Dibanding Singapore, Vietnam, Malaysia dan Thailand.

“Agar Pariwisata Indonesia semakin maju, perlu adanya dukungan dari pemangku-pemangku kepentingan (stakeholder). Seperti pemerintah, masyarakat, pengusaha di bidang pariwisata atau lembaga dan wisatawan.

“Apabila setiap “stakeholder” melakukan perannya masing-masing dan saling bersinergi. Saya yakin pariwisata Indonesia akan maju,” ungkap perempuan kelahiran Bandung, 23 Maret 1984 ini.

Sella juga bercerita, awal ketertarikannya terhadap dunia pariwisata ini. Dimulai karena hobinya yang senang mengunjungi beragam tempat, selain itu di tahun 2002-2006. Dirinya mengambil Program Studi D4 Manajemen Bisnis Perjalanan di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. Di sekolah inilah, dirinha banyak belajar tentang dunia perjalanan atau travel. Baik itu “Tour” maupun “Ticketing”. Selanjutnya bekerja di “Travel” sebagai “Tour Consultant” dan akhirnya menjadi dosen.

“Saya ingin menebarkan semangat apresiasi terhadap pariwisata dengan mengajar. Hal-hal yang bisa saya sampaikan kepada para mahasiswa, betapa Indonesia itu sangat kaya sekali dengan tempat-tempat Pariwisata,” papar perempuan yang hobi membaca ini.

Sella juga berharap bahwa Pariwisata Indonesia, akan tetap maju dan lebih dikenal oleh negara lain. Selain itu  tingkat kunjungan wisatawan ke Indonesia semakin meningkat.

“Semoga Infrastruktur Pariwisata di Indonesia semakin baik. Begitu pula dengan apresiasinya,” tuturnya di sela-sela kesibukannya. (Tiwi Kasavela)

About Aku

Check Also

Miss Grand Jawa Barat 2019 “Jessica Odilia” Ingin Berikan Kontribusi Bagi Kemajuan Daerah…!

Bandung, AKUIAKU.Com — MISS Grand Jawa Barat 2019, Jessica Odilia mengungkapkan bahwa ia ingin memberikan …

Leave a Reply