Saturday , September 21 2019
Home / Figuraku / Yoga Sang “Jegeg Bagus” Bali…!

Yoga Sang “Jegeg Bagus” Bali…!

Bali, AKUIAKU.Com — KETIKA pertama berjumpa terlihat ramah dan penuh pesona, begitulah I Made Hariyoga akrab dipanggil “Yoga” ketika ditemui BEREDUKASI.Com.

Pemuda tampan kelahiran Denpasar, 9 agustus 1995 ini. Merupakan “Bagus Bali 2017”.

Selain masih sibuk kuliah, Yoga juga memiliki hobi yang begitu melekat dengan dirinya yaitu Travelling.

“Setiap saya melakukan perjalanan, ada tantangan yang didapat dan pengalaman yang berarti dalam hidup saya. Serta pembelajaran di dalamnya bahkan lebih luas dari itu,” ungkap Yoga dengan dialek Bali-nya yang khas.

Tentunya dalam setiap perjalanan, Yoga kerap mendapat banyak kebahagiaan salasatunya yaitu bisa menikmati keindahan alam. Terutama di Bali, tempat dimana dia dilahirkan dan memiliki banyak tempat menarik. Dengan beragamnya kebudayaan.

“Saya juga sempat pergi ke Pulau Jawa dan Sulawesi Utara, bersama teman-teman. Menyenangkan dapat bertemu dengan orang-orang baru dengan karakter masing-masing yang yang khas dan budaya yang unik. Saya juga bisa menyaksikan bagaimana cara masyarakatnya berinteraksi,” ungkap Yoga.

Selain itu, Yoga juga bercerita bahwa pergi ke beberapa pulau di Indonesia. Membuatnya dirinya semakin peka dengan kekeluargaan dan kepedulian. Di samping itu juga belajar mengontrol ego dan emosi, terlebih saat mendaki gunung.

“Masih banyak tempat yang ingin saya kunjungi, kalau di Indonesia  Ingin pergi ke Labuan Bajo, Raja Ampat danToraja. Kalau ke

Mancanegara, ingin memgunjungi negara yang memiliki kebudayaan yang unik dan arsitektur yang khas semisal Jepang, Korea atau lnggris,” jelasnya.

Lalu apa saja agenda Yoga ke depan….?

“Saya bercita-cita untuk memiliki usaha sendiri. Walaupun usaha kecil-kecilan, tapi setidaknya dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. Karena saya ingin berbagi serta bermanfaat bagi sesama,” tutur mahasiswa STIBA Saraswati Denpasar, Bali, jurusan Sastra Inggris ini.

Selain itu Yoga juga saat ini tengah memgemban tanggung jawab dalam kegiatan “Jegeg Bagus” Kabupaten Badung maupun “Jegeg Bagus” Provinsi Bali.

“Motto hidup saya adalah “Do the best at every opportunity that i have and stay humble”. Berusaha untuk mampu beradaptasi dengan situasi apapun dan tetap mengeksplorasi dalam segala hal. Karena hidup saya penuh dengan rasa ingin tahu,” pungkas anggota Paskibraka kabupaten Badung 2011 dan Paskibraka Provinsi Bali 2012 Ini. (Tiwi Kasavela)

About Aku

Check Also

Zaky Tidak Bisa Lepas Dari Mendaki, Membaca Novel Dan Menulis Puisi…….!

Bandung, AKUIAKU.Com — PEMUDA kelahiran Bandung, 21 April 2001 ini, berharap bisa menjadi seseorang yang …

Leave a Reply