Tuesday , December 11 2018
Home / Figuraku / Ramdhan “Jajaka Pinilih Kabupaten Pangandaran” Siap Majukan Tanah Kelahiran

Ramdhan “Jajaka Pinilih Kabupaten Pangandaran” Siap Majukan Tanah Kelahiran

PANGANDARAN, AKUIAKU.Com — Sibuk dengan berbagai macam aktifitas nyatanya tak menyurutkan Ramdhan Febriana atau yang hangat disapa Ramdhan untuk terus berkarya. Salah satu  pencapaian terbaiknya adalah saat ia dinobatkan menjadi Jajaka Pinilih Kabupaten Pangandaran 2017. Tentunya Jajaka kelahiran 1 Februari 1995 ini memiliki impian yang besar untuk menjadikan Pangandaran sebagai kabupten yang lebih maju lagi dalam berbagai sektor.

“Senang rasanya bisa menjadi jajaka pinilih, dan tentu saja keluarga juga bangga. Dan ini merupakan amanah yang saya emban untuk ikut serta dalam memajukan Pangandaran, khususnya dalam pariwisata dan budaya,” tuturnya hangat.

Pria yang hobi “traveling” ini juga bercerita bahwa awalnya mengikuti Ajang Mojang Jajaka karena diajak oleh rekannya. Sebetulnya di tahun 2016 ia pun sudah diajak, hanya saja pada saat itu seleksinya bersamaan dengan ujian kampus, sehingg atidak jadi melanjutkan.

“Di tahun 2017 ini kesibukan saya sudah berkurang dan kebetulan sedang libur juga, hingga akhirnya saya menerima ajakan teman. Saya ikuti prosesnya dan cukup bersyukur saya bisa berhasil. Semoga ini menjadi pemompa diri saya agar lebih banyak berbuat lagi,” tutur penggemar olah raga basket ini.

Selain aktif menjadi Jajaka Pinilih Kabupaten Pangandaran, Rhamdan juga saat ini masih sibuk berkuliah dan aktif dalam beroganisasi. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Keluarga Mahasiswa Jawa Barat di Surya University, kemudian menjadi mahasiswa penerima beasiswa Pemprov Jawa Barat.

“ Ya… saat ini saya juga tengah menyiapkan proyek untuk Kabupaten Pangandaran, doakan sukses ya?” ujar mahasiswa Digital Communication, Surya University Tangerang ini.

Lalu apa yang membuat Rhamdan dapat selalu aktif dalam melakukan berbagai hal?

“Saya memiliki motto hidup dan saya percaya dengan pepatah Sunda “lamun keyeng tangtu pareng” artinya, ya kalau kita mau berusaha Insya Allah pasti berhasil, pasti ada jalannya.. Jadi dalam hidup kita jangan mudah menyerah, kita harus selalu berusaha untuk menggapai apa yang kita inginkan,” sahutnya terlihat yakin.

Rhamdan juga mengutarakan bahwa yang selalu membuatnya bersemangat adalah kedua orang tuanya. dia ingin menjadi anak yang sukes agar keluarganya bangga.

“Harapan saya kedepan, saya ingin selalu bahagia dan mendapatkan semua impian saya, dan tentunya sebagai Jajaka Pinilih Pangandaran, saya dapat memajukan Pangandaran lebih hebat lagi. Sehingga menjadi daerah wisata yang mendunia,” ungkapnya penuh semangat. (Tiwi Kasavela)

About Aku

Check Also

Lisna Sering Merasa Terlibat Dalam Cerita Buku Atau Film…..!

Bandung, AKUIAKU.Com — SORE menjelang senja, BEREDUKASI.Com, menemui seorang perempuan kelahiran Ciamis, 29 Juli 1994 …

Leave a Reply