Tuesday , December 11 2018
Home / Figuraku / Nuri “Mojang Pinilih Kota Tasikmalaya” Cinta Keluarga dan Ingin Bermanfaat Bagi Masyarakat

Nuri “Mojang Pinilih Kota Tasikmalaya” Cinta Keluarga dan Ingin Bermanfaat Bagi Masyarakat

TASIKMALAYA, AKUIAKU.Com — “Talk less, Do More!” begitulah motto hidup dari Nuriyani Rhamdani Barlian atau yang biasa disapa  “Nuri.  Gadis kelahiran Tasikmalaya, 10 Maret 1994 ini adalah Mojang Pinilih Kota Tasikmalaya. Selain cantik dan enerjik, ternyata Nuri juga memiliki  rasa cinta yang dalam terhadap keluarga dan memiliki impian yang besar untuk mampu berkontribusi bagi kemanfaatan banyak orang.

Nuri menjelaskan bahwa saat ini,  selain tengah aktif dalam berbagai macam kegiatan Mojang Jajaka. Ia juga sedang sibuk mengembangkan kapasitas dirinya.

Lalu seperti apasih aktifitas dari Nuri?

“Sebenernya sejak kecil cita-cita saya ingin menjadi guru, sehingga saya juga berkuliah di jurusan keguruan, namun kini saya bekerja di salah satu perusahaan Jepang. Cukup nyaman, terlebih karena saya orang yang  mudah beradaptasi, sehingga tidak sulit untuk mengerjakan sesuatu hal yang baru,” tutur gadis yang hobi jalan-jalan ini.

Nuri juga menjelaskan bahwa cita-cita adalah tentang apa yang dikejakan saat ini dan apa yang diraih, ia lebih menikmati apa yang tengah dijalani selama hal itu memberikan hal-hal yang positif bagi dirinya.

“Saya berusaha melakukan segala sesuatu dengan minat dan bakat,  ketika saya telah sukses dan berhasil melakukan itu semua, maka saya sudah cukup merasa puas. Saya selalu melakukan segala sesuatu  dengan ikhlas dan senang hati,” ujarnya ramah.

Gadis yang mengidolakan Nabi Besar Muhammad SAW dan kedua orang tuanya ini juga bercerita bahwa ia ingin menjadi seorang wanita yang shalehah. Dan ia memiliki tujuan hidup untuk mengimplementasikan ajaran Islam dengan baik dalam kehidupan sehari-harinya.

“Semoga semakin hari hidup saya semakin baik dan mampu meneladani sifat Rasulullah. Dan ya, inspirator yang paling nyata ada di depan saya adalah kedua orang tua, dan almarhumah nenek saya,” ujarnya.

Nuri juga mengatakan bahwa meskipun banyak yang ragu  dengan kemampuannya. Namun seiring dengan bergulirnya waktu ia dapat menunjukkan hasil terbaik dari apa yg sudah dia dapatkan saat ini.

“Saya ingin menjadi anak yang mampu menaikkan derajat orang tua, mampu membahagiakan mereka, memberi mereka kepuasan lahir dan batin yang layak, juga melihat mereka selalu tersenyum dengan apa yang sudah saya capai saat ini hingga nanti,” terangnya yakin.

Di masa depan Nuri juga bermimpi  dapat menjadi seorang ibu rumah tangga yang baik, oleh sebab itu dia tidak pernah lelah untuk terus belajar, dimanapun, kapanpun dan dengan siapapun. Agar kelak, anak-anaknya bisa tumbuh menjadi putra-putri yang hebat.

 “Bagi saya keluarga adalah nomer satu. Saya ingin adik adik saya mampu melebihi saya di dalam bidang pendidikan, saya ingin mereka mendapatkan pendidikan terbaik dan mampu mengimplementasikannya di kehidupan mereka,” tuturnya.

Mengenai perannya sendiri sebagai seorang Duta Wisata. Nuri tengah berusaha untuk memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat yang ada di Kota Tasikmalaya.  Baik dari segi fasilitas dan juga pelayanan yang di berikan dari pemerintah. Khususnya yang berkaitan  dengan pariwisata dan budaya.

“Saya berharap bahwa masyarakat juga dapat ikut membantu menjaga dan melestarikan apa yang telah menjadi kebanggaan dan ikon dari Kota Tasik itu sendiri, khususnya di bidang kerajinan khas, wisata alam maupun buatan dan tentunya adat istiadat masyarakat Sunda yang “gemah ripah repeh rapih” tetap terus dijaga,” tuturnya.

Selebihnya ia ingin terus berproses menjadi pribadi yang lebih baik, dengan cara terus mempelajari apa kekurangan dan kelebihan dirinya. Kemudian selalu berupaya menjadi individu yang memberikan nilai kebaikan bagi orang-orang di sekitar.

“Terakhir, semoga generasi saat ini dapat mengutamakan pendidikan,karena hal tersebut sangatlah penting.  Jika pendidikan kita maju, maka generasi penerus bisa membangun Indonesia ke arah yang lebih baik lagi,” ujar mojang cantik yang selalu semangat ini. (Tiwi Kasavela)

About Aku

Check Also

Lisna Sering Merasa Terlibat Dalam Cerita Buku Atau Film…..!

Bandung, AKUIAKU.Com — SORE menjelang senja, BEREDUKASI.Com, menemui seorang perempuan kelahiran Ciamis, 29 Juli 1994 …

Leave a Reply