Monday , October 22 2018
Home / Musikaku / “Liga Dangdut Indonesia” Kompetisi Dangdut Terbesar dan Terbaru INDOSIAR

“Liga Dangdut Indonesia” Kompetisi Dangdut Terbesar dan Terbaru INDOSIAR

Bandung, AKUI AKU.Com — MUSIK dangdut yang menjadi khasanah musik Indonesia, semakin diminati oleh banyak kalangan.

Sebagai stasiun televisi yang berkomitmen terhadap perkembangan musik dangdut di tanah air, Indosiar selama beberapa tahun terakhir ini. Telah menggelar beberapa ajang pencarian bakat, hingga ajang penghargaan yang didedikasikan kepada insan dangdut.

Menjelang usianya yang ke-23, Indosiar kembali melakukan gebrakan terbarunya dengan menggelar “Liga Dangdut Indonesia”.

“Jadi “Liga Dangdut Indonesia” ini, merupakan program baru Indosiar, menjelang tahun 2018,” kata Ni Putu Suci selaku Producer “Liga Dangdut Indonesia”.

Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbesar dan terbaru persembahan Indosiar ini. Akan menjaring bakat-bakat penyanyi dangdut terbaik di 34 provinsi di Indonesia.

Pekan keduabelas audisi “Liga Dangdut Indonesia (LIDA)” di Jawa Barat. Telah berlangsung di Gedung Musium Sri Baduga (Museum Negeri) Jl. PETA Bandung, Minggu, (17/12/2017).

“Kami juga kerjasama dengan Dinas Pariwisata di masing-masing provinsi. Untuk nanti ditampilkan di acara “on air” Konser Nominasi,” jelas Margaretta FK Putri sebagai Coorporate Relationship.

Antusias warga Jawa barat bisa dilihat dari banyaknya peserta audisi yang datang dari berbagai daerah di Jawa barat seperti Ciamis, Cianjur, Tasikmalaya, Garut, Cirebon, Indramayu, Soreag, Majalaya, Ciwidey serta kota dan daerah lainnya.

Dari setiap provinsi akan dipilih lima peserta terbaik yang akan melanjutkan kompetisi di Jakarta. Dan tampil “on air” dalam program “Konser Nominasi” untuk mencari Juara Provinsi melalui polling SMS.

Satu peserta terbaik tiap provinsi, berhak melaju ke putaran Final dan bertemu dengan seluruh juara provinsi lainnya. Untuk pertama kalinya talenta-talenta dangdut terbaik dari 34 provinsi di Indonesia. Akan berkompetisi dalam satu panggung, dengan membawa berbagai ragam potensi kekayaan budaya di tiap daerahnya masing-masing.

“Hunt Audisi” dilakukan juga oleh pihak Indosiar. Dan berhasil menjaring 24 peserta.

“Kami lakukan “Hunt Audisi” di Hotel 88 Jl. Kopo. Dari jumlah 90 peserta audisi, terpilih 24 peserta. Peserta “Hunt Audisi” ini, hanya sebatas penjaringan saja. Jadi ketika ikut audisi di Musium Sribaduga ini, sudah tidak perlu ngantri lagi. Hanya itu saja,” jelas Mas Joko dari pihak Indosiar.

Audisi Liga Dangdut Indonesia sebelumnya telah berlangsung di beberapa kota provinsi lainnya. (Herdy)

About Aku

Check Also

Andrea Miranda Sukses Sebulan dan Kadung Cinta Musikal Teater….!

Jakarta, AKUIAKU.Com — MEMILIKI suara keren terus berguru pada musisi besar sekaliber Purwa Caraka, membuatnya …

Leave a Reply