Senin , Juli 15 2024
Home / Figuraku / Bamsoet Akan Memamerkan Rolls-Royce Silver Shadow II Miliknya di Indonesia Classic Expo

Bamsoet Akan Memamerkan Rolls-Royce Silver Shadow II Miliknya di Indonesia Classic Expo

JAKARTA, AKUIAKU.COM — KETUA Umum IMI Indonesia dan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, mengungkapkan salah satu koleksinya yang paling istimewa, Rolls-Royce Silver Shadow II tahun 1978. Mobil legendaris ini pernah digunakan oleh Ratu Inggris, Ratu Elisabeth II, saat kunjungannya ke Indonesia pada 15-22 Maret 1974.

Selain Ratu Elisabeth II, mobil premium ini juga pernah digunakan oleh Ratu Beatrix dari Kerajaan Belanda pada tahun 1995 saat berkunjung ke Indonesia. Rolls-Royce Silver Shadow II dibawa langsung dari Inggris menggunakan kapal pesiar Northern Star milik kerajaan Inggris, sebuah perjalanan yang menambah nilai sejarahnya yang kaya.

Bamsoet, yang dikenal sebagai kolektor dengan berbagai mobil supercar hingga klasik, menjelaskan bahwa setiap kendaraan dalam koleksinya memiliki cerita dan nilai sejarah yang unik. Restorasi mobil ini dilakukan dengan cermat oleh Retouch Autowerkz di Bandung, Jawa Barat, untuk memastikan keaslian dan kualitasnya, serta untuk menjadi salah satu koleksi utama museum Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Rolls-Royce Silver Shadow II dilengkapi dengan mesin bertenaga V8 berkapasitas 6.750 cc, mampu menghasilkan tenaga hingga 220 dk pada putaran mesin 4000 rpm dan torsi sebesar 393 Nm pada 2.500 rpm. Kehadiran mobil ini di Indonesia Classic Expo 2024 tidak hanya sebagai bagian dari koleksi pribadi Bamsoet, tetapi juga sebagai salah satu “Maskot” acara yang diadakan di Balai Sarwono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang akan dilaksanakan pada tanggal 24-25 Agustus 2024.

Acara bergengsi ini diharapkan akan menjadi momentum untuk mengapresiasi dan melestarikan keindahan serta nilai sejarah kendaraan klasik di Indonesia. (TB).

About Aku

Check Also

Rendy Laks, Dokter Spesialis Kulit, Menjelma Menjadi Seorang Musisi

JAKARTA, AKUIAKU.COM — NAMA Rendy Laks, yang dikenal sebagai Dokter Spesialis Kulit Kelamin Estetika. Telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *