Senin , April 29 2024
Home / Figuraku / Kreasi Musik Perkusi Jalanan Bertajuk ‘Indonesia RITMIS 2023’, Kreasi Karya Musisi Ekki Soekarno

Kreasi Musik Perkusi Jalanan Bertajuk ‘Indonesia RITMIS 2023’, Kreasi Karya Musisi Ekki Soekarno

JAKARTA, AKUIAKU. COM — NAMA Ekki Soekarno, mantan Drummer Grup Band Edane, kembali menciptakan gebrakan dalam Dunia Musik Perkusi. Dengan menggelar Indonesia RITMIS 2023 yaitu sebuah Kolaborasi Spektakuler bersama Radio Republik Indonesia (RRI). Acara bertajuk ‘Kreasi Musik Perkusi Jalanan’ ini. Diumumkan oleh Ekki Soekarno pada Rabu, (6/12/2023) di Lapangan BCD Bulungan.

‘Kami melihat Musisi Jalanan sering menggunakan Perkusi dalam beraktivitas. Ide ini kami angkat menjadi sebuah kegiatan bermusik dan kami beri nama Indonesia RITMIS 2023,’ ujar Ekki Soekarno.

Festival ini membedakan diri dari Indonesia Drum Perkusi Festival (IDPFEST). Dengan tidak adanya penjurian untuk peserta yang tampil. Fokus utama Indonesia RITMIS adalah menyoroti Kreativitas Musik Perkusi Jalanan dengan melibatkan Musisi dari dalam dan luar negeri.

Yonas Markus Tuhuleruw, Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha LPP RRI menyatakan, Dukungannya terhadap ‘Indonesia RITMIS 2023’.

‘RRI mendukung kegiatan ini karena sejalan dengan program kami. Untuk memberdayakan serta mengedukasi Musisi Jalanan agar menjadi Mandiri,’ ujar Yonas.

Acara ini akan menampilkan perwakilan dari IDPFEST, termasuk The Showstoppers (Haykaal & friends) dan Jakarta Rockers Club. Bintang tamu seperti Conrad Good Vibration, grup musik bergender Reggae/Ska, juga akan turut memeriahkan Festival ini.

Selain penampilan, acara juga akan menyajikan Sesi Talk Show dengan Tokoh-tokoh Publik seperti Kadri Mohamad, Anto Baret, Ekki Soekarno dan Yonas Markus Tuhuleruw, memberikan informasi dan Edukasi tentang ‘Ekosistem Musik Jalanan’.

Indonesia RITMIS 2023 akan digelar di Lapangan BCD Bulungan, belakang Warung Apresiasi (Wapres) Bulungan. Pada hari Minggu, 10 Desember 2023, mulai pukul 14.30 hingga 22.00 WIB. Penonton dapat menantikan penampilan seru dari KJP Bekasi, Mister Bento, Cakranada, Martha Lufiass, Rumah Perkusi, Ruang Bunyi, The Bandels, Djump-Jakarta Rockers Club dan The Showstoppers (Haykaal & Friends (Buyil).

About Aku

Check Also

Single ‘Kau Memilih Setia’ Jovi Amore, Trending di Instagram

JAKARTA, AKUIAKU.COM – SINGLE terbaru dari Jovi Amore, “Kau Memilih Setia”, berhasil mencuri perhatian di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *