Selasa , Juli 16 2024
Home / Aktingku / Anggy Umbara Saat Lebaran, Berharap Pengelola Bioskop Hanya Menayangkan Film Nasional

Anggy Umbara Saat Lebaran, Berharap Pengelola Bioskop Hanya Menayangkan Film Nasional

JAKARTA, AKUIAKU.COM — TAK terasa perjalanan Komunitas Demi Film Indonesia (DFI), berjuang untuk mengkampanyekan pentingnya masyarakat menonton Film Indonesia. Tepat pada Hari Film Nasional, sebagai salasatu Stakeholder Badan Perfilman Indonesia (BPI), DFI telah berhasil menggandeng Bakohumas KeKominfo RI bersama Kemenko PMK RI. Untuk melakukan Revolusi Mental dengan mengkampanyekan Film Nasional melalui VideoTron, Billboard dan GPR TV.

‘Terima kasih ayahanda Menko PMK Prof Muhadjir yang sejak beliau Mendikbud bersama pak Maman KaPusbang Perfilman. Sudah menginisiasi Videotron bersama DFI. Dan ide ini baru terealisasi tahun 2023 pas di Hari Film Nasional,’ ujar Yan Widjaya, selaku Ketua Umum DFI yang ditemui saat menggelar diskusi di Plaza Ali Sadikin, Komplek Taman Ismail Marzuki Jakarta Pusat Jumat, (31/3/2023)

Selain menghadirkan VideoTron untuk kampanye Film Indonesia, DFI juga menggelar NgabuburiT DFI bertajuk SongSong Film-Film Lebaran bersama para Filmakernya, Amrit Punjabi (#Jin&Jun) MVP, Alim Sudio (#Buya Hamka) Penulis Skenario, Anggy Umbara (#Jin&Jun, #Khanzab), Rey Bong ($Jin&Jun) dan Yasamin Jasem (#Khanzab).

‘Saya menjagokan Horor dan dari Trailer Khanzab di Lebaran mendatang. Tapi bagi yang tahu #Jin&Jun pasti pantas diunggulkan selain yang paling dinanti. #BuyaHAMKA sebagai ulama kharismatik,’ papar Amrit sumringah.

Anggy Umbara mengaku senang dengan dua filmnya yang bakal tayang yakni Khanzab dan Jin&Jun pada 20 April 2023 mendatang.

‘Saya tidak tahu bakal tayang bersamaan di Lebaran mendatang. Tetapi yang jelas saya berharap negara harus berpihak kepada Film Nasional. 14 Hari Tuanpa Film Luar. jadi pengelola bioskop cukup fokus pada 4 film Nasional saja saat lebaran nanti,’ harap Anggy Umbara serius.

Harapan Anggi Umbara disambut baik oleh Ruli Dit.PMM Kemendikbud Ristek RI mewakili Ahmad Mahendra.

‘Kami akan sampaikan ke Direktur, soal harapan Insan Film lewat Diskusi yang digelar DFI,’ ujar Ruli

Selaku Produser MVP, Amrit Punjabi sangat setuju 14 hari di Lebaran mendatang dirayakan oleh Film Nasional saja.

Sementara itu Alim Sudio mengaku senang dipercaya untuk menulis Skenario Religi Muslim, sementara dirinya Non Muslim.

Rey Bong & Yasamin juga mendukung 14 hari di Lebaran mendatang Tanpa Film Impor Barat/Luar.

‘Setuju sekali dan saya adalah pecinta Film Nasional. Agar Lebaran mendatang untuk Film Nasional saja,’ timpal Yayas sapaan akrab Yasamin Jasmin. (Buyil).

About Aku

Check Also

Rendy Laks, Dokter Spesialis Kulit, Menjelma Menjadi Seorang Musisi

JAKARTA, AKUIAKU.COM — NAMA Rendy Laks, yang dikenal sebagai Dokter Spesialis Kulit Kelamin Estetika. Telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *