Sabtu , Oktober 23 2021
Home / Aktingku / Film ‘Sepeda Presiden’, Merupakan Film Tentang Literasi, Literasi Digital Maupun Literasi Informasi

Film ‘Sepeda Presiden’, Merupakan Film Tentang Literasi, Literasi Digital Maupun Literasi Informasi

JAKARTA, AKUIAKU.Com — FILM kategori tontonan untuk anak di Indonesia terbilang langka. Apalagi produk lokal yang memang sengaja didedikasikan sebagai tontonan untuk anak. Jika ada, film orang dewasa yang ditonton anak-anak.

Implementasi penggunaan media film tentu menarik bagi anak-anak, dan dapat mendukung proses pembelajaran yang sedang tumbuh pada mereka.

Setidaknya anak memiliki peluang untuk mengembangkan pemahaman mengenai karakter, penokohan dalam film. Dengan cara mempelajari dan mendiskusikan karakter tersebut. Mengamati perilaku model; penokohan dengan kandungan moral yang positif.

‘Papua saya kira adalah sebuah sumber spirit. Sumber talenta Akting, Tari dan Nyanyi, serta Kegembiraan,’ ujar Garin Nugroho, ketika syukuran produksi, film ini di Jakarta.

Film ‘Sepeda Presiden, kata Garin, adalah representasi dari kisah mimpi dan harapan anak-anak Indonesia. Mengangkat cerita tentang impian kebanyakan anak-anak Indonesia, untuk bisa memiliki kebahagiaan yang sama dimiliki oleh saudara-saudara yang lainnya.

‘Memiliki kelimpahan informasi dan segala kemudahan yang dinikmati oleh anak-anak metropolitan, ujarnya.

Film ‘Sepeda Presiden’ juga merupakan film tentang Literasi. Literasi digital maupun Literasi informasi. Cerita anak Papua yang berbicara tentang Papua tidak banyak. Cerita impian-impian anak Papua juga terbatas tersampaikan.

‘Disinilah film ‘Sepeda Presiden’ mengangkat kisah anak-anak Papua dengan segala aspek kehidupan mereka,’ ujar Avesina Soebli, Produser film ‘Sepeda Presiden’ menambahkan.

Keindahan alam pulau Papua akan menjadi pemandangan yang menyejukkan mata sepanjang menonton film ‘Sepeda Presiden’ ini. Proses syuting rencananya akan dilakukan selama bulan oktober 2021 dan mengambil lokasi di Sorong dan Raja Ampat.

Sederet aktor ternama Indonesia ikut membintangi film “Sepeda Presiden”, seperti Ariel Tatum, Sita Nursanti, Ian William, Joanita Idol dan anak-anak asli Papua Arnol Aner Asmuruf sebagai Saulus, Elias Fortunatus Padwa sebagai Edo dan Franken Philipus Anthonio Ramandei sebagai Uben, yang cerdas dan berbakat.

Film ‘Sepeda Presiden’ menggandeng Swastika Nohara yang dipercayakan sebagai Penulis Skenario dan Kakak Bona selaku Penulis Lagu dan Original Soundtrack Film ini.

‘Sepeda Presiden’ adalah Film Anak dan Keluarga yang penuh dengan kelucuan, kegembiraan dan lagu-lagu indah serta peristiwa kemanusiaan yang hangat,’ terang Avesina Soebli.

Film ini menurut rencana segera beredar di Bioskop di seluruh Indonesia pada momentum perayaan Natal dan Tahun Baru. (Eddie Karsito).

About Aku

Check Also

Syuting Mars Forum Batak Intelektual Didukung 5 Penyanyi Nagaswara

JAKARTA, AKUIAKU.Com — SATU lagi Organisasi Masa meramaikan keormasan di Indonesia. Kali ini yang hadir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *