Rabu , Maret 27 2024
Home / Figuraku / bank bjb Raih Penghargaan Kategori Khusus Innovative Local Financial Business Model Dari IDX Channel, Lewat bjb Sekuritas……!

bank bjb Raih Penghargaan Kategori Khusus Innovative Local Financial Business Model Dari IDX Channel, Lewat bjb Sekuritas……!

Jakarta, AKUIAKU.Com — KOMITMEN bank bjb untuk terus melakukan inovasi mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Inovasi sangat diperlukan untuk merespons dinamika bisnis yang bergerak semakin cepat. Sehingga menuntut perusahaan selalu selangkah di depan, agar dapat bertahan dan unggul dalam persaingan.

Kerja keras bank bjb dalam melahirkan inovasi ini salasatunya diapresiasi oleh IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia. Dengan memberikan penghargaan kategori Khusus Innovative Local Financial Business Model atas inovasi “Perusahaan Efek Daerah Pertama” dalam Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2021.

Penghargaan digelar secara Hybrid dan disiarkan secara langsung melalui IDX Channel, Kamis, 19 Agustus 2021. Penghargaan diterima oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi.

ICAII memberikan apresiasi kepada pihak atau perusahaan yang telah berjuang, melakukan inovasi di sektor masing-masing demi menyelesaikan masalah, menciptakan nilai tambah untuk pelanggan, klien dan meningkatkan kinerja sistem hingga berdampak signifikan terhadap kinerja perusahaan.

Perusahaan Efek Daerah Pertama di Indonesia.

bank bjb resmi mendirikan perusahaan efek daerah (PED) pertama di Indonesia bernama bjb Sekuritas. Rencana dan persiapan pembentukan PED sekuritas yang telah digodok selama beberapa tahun belakangan ini akhirnya mendarat dengan diiringi optimisme menjelang penutupan tahun 2020.

Dikutip dari situs resmi bank bjb, kepastian pendirian bjb Sekuritas ini diperoleh setelah bank bjb menerbitkan akta pendirian PT BJB Sekuritas Jawa Barat. Perseroan terbatas tersebut akan menjadi anak perusahaan bank bjb yang menaungi pengelolaan PED di Jawa Barat ini. bank bjb siap memfasilitasi aktivitas transaksi efek bagi masyarakat khususnya di Jawa Barat melalui kehadiran bjb Sekuritas.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, menyampaikan pembentukan PED bjb Sekuritas merupakan tonggak baru dalam perkembangan bisnis perseroan. Pelebaran sayap usaha ini dilakukan untuk menyerap potensi angka pertumbuhan minat berinvestasi saham khususnya di Jawa Barat yang semakin hari kian memperlihatkan antusiasme yang cukup tinggi.

Inovasi ini menggenapi terobosan yang telah dilakukan bank bjb di sektor pemasaran efek hingga sejauh ini. Sebelumnya, bank bjb juga tercatat sebagai bank Pembangunan Daerah Pertama yang ditunjuk sebagai administrator Rekening Dana Nasabah (RDN) Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Setelah efektif beroperasi, bjb Sekuritas akan melayani kegiatan transaksi berbagai efek anggota bursa untuk kepentingan sendiri dan pihak lain, pemasaran efek, pembiayaan transaksi efek, dan kegiatan lain sesuai dengan persetujuan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Lewat bjb Sekuritas, bank bjb juga hendak berkontribusi lebih nyata dalam mendongkrak literasi dan inklusi keuangan pasar modal yang bermuara pada tujuan optimalisasi potensi ekonomi melalui fasilitas pasar modal. Saat ini perseroan telah menyiapkan infrastruktur serta Susunan Direksi dan manajemen pengelola sekuritas.

Keberadaan PED pertama di Indonesia ini juga diharapkan bakal memberikan kontribusi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta menekan praktik investasi bodong di tataran masyarakat. bank bjb memastikan bakal menjangkau calon investor dalam area seluas mungkin guna mengakomodasi kepentingan seluruh kelompok masyarakat untuk memanfaatkan pasar modal dan menjadi investor. (Ris).

About Aku

Check Also

Sosok Figur Deden R. Rumaji, Bisa Jadi Solusi Yang Dibutuhkan Kota Bandung

BANDUNG, AKUIAKU.COM — SEJUMLAH persoalan seperti tidak ada hentinya dan terus melanda Kota Bandung saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *