Jumat , Maret 29 2024
Home / Info Utamaku / Konser Musik Campursari Di Tiga TV Nasional “Ala” Didi Kempot Jadi Kehilangan Rasa Bahkan Kehilangan “Ruh”…….! Oleh : Sutrisno Buyil. Wartawan Hiburan Senior Tinggal Di Jakarta.

Konser Musik Campursari Di Tiga TV Nasional “Ala” Didi Kempot Jadi Kehilangan Rasa Bahkan Kehilangan “Ruh”…….! Oleh : Sutrisno Buyil. Wartawan Hiburan Senior Tinggal Di Jakarta.

Jakarta, AKUIAKU.Com — MENCERMATI ragam acara di televisi yang dimaksudkan sebagai Program “Jualan” ketika akan mengenang Musik Campursari di berbagai Stasiun Televisi, paska “Sang Maestro” Didi Kempot mangkat.

Sepengamatan penulis nyaris kurang berhasil, semua atas selera Tim Kreatif Televisi. Bukan selera “Fans” Didi Kempot baik yang tergabung di sahabat Ambyar, Sadgirls, Sadboys maupun Kempoter. Sehingga acara yang diharapkan bisa gegap-gempita dan bisa menjaring penggemar Didi Kempot yang Fanatik Poll, jadi hampa bak sayur kurang garam.

Sebagai contoh ketika ajang “Ambar Award”, Home Band seperti tidak menguasai Tembang Fenomenal “Pamer Bojo”. Fatal….memang…! Ini terjadi ketika Pengumuman Pemenang sebagai Penyanyi Wannita Terambyar yang dimenangkan Via Vallen.

Secara spontan Via Vallen mengundang para Nominator seperti Tasya Rosmala dan Happy Asmara. Tanpa diduga Danang sebagai salahsatu “Host” meminta para Diva Campursari, untuk menyanyikan salasatu Karya Sang Maestro. Begitu secara kompak para penyanyi asal Jawa Timur itu sepakat menyanyikan tembang “Pamer Bojo”, Home Band yang biasanya langsung membuka Musik dengan Nada “Pamer Bojo”, seperti yang diminta Sang biduan. Ternyata ” Home Band” Meneng Bae (Diam Saja), sampai akhirnya Via Vallen mengingatkan Home Band dengan meminta Nada Dasar.
Dalam satu Konser yang memang sangat Ambya…..ini jelas sangat Memalukan….!

Akhirnya Trio Diva Campursari melantunkan tembang “Pamer Bojo”, dengan Musik alakadarnya. Alias tidak sesuai Standar Musik Campursari “ala” Didi Kempot.

“Ini kecelakaan, mestinya Panitia menyiapkan “Home Band” yang menguasai Tembang Karya Sang Maestro. Padahal acara televisi, yang biasanya Profesional,” ujar Sutrisno Buyi

Hal itu juga diamini Bens Leo, seorang Pengamat Musik Senior yang juga menggemari Musik Campursari.

“Saya pikir ini pihak Panitia Alpa, tidak menyiapkan h” Home Band” yang menguasai Musik Campursari “ala” Didi Kempot, ” kata Bens Leo, menyayangkan.

Pun dengan SCTV dan RCTI, Ke-Dua Televisi Terdepan ini, masih menganggap kalau Musik Campursari Didi Kempot seperti Musik Pop, yang digeser dengan gaya sesukanya bisa diterima.

Musik Campursari Didi Kempot, di era milenial yang melambungkan namanya. Kemudian mendapatkan Gelar Maestro Campursari, karena musiknya berbeda, meski Syairnya menyayat hati. Seperti awal kariernya, tapi musiknya dirubah dengan Irama yang bisa “Dijogeti”. Dengan alat Musik Kendang Campuran Elektrik dan Tradisional. Yang dimainkan Pengendang milenial Dory Harsa. Ini yang membuat anak-anak muda milenial dari seluruh Nusantara dan luar negeri menggemarinya.

Jadi wajar saja, kata Buyil menambahkan kalau Penggemar Didi Kempot, kurang menyambut berbagai acara “Tribute” Didi Kempot.

Saya gabung di grup Sahabat Ambyar, biasanya kalau di infokan akan ada acara yang berbau Sang Maestro. Mereka dengan senang menyambutnya. Tapi ini adem aja, ini berarti ada yang salah. Salahnya apa, mereka dengan semena-mena ” “Mengubah” Musik Campursari ala Pakde dengan musik sesuai selera Tim Kreatif.

Karenanya, Buyil mengingatkan kalau acara Musik Campursari yang dimaksudkan. Membawa nama besar Didi Kempot dikembalikan ke “Rel” nya.

“Para penggemar Pakde Tengah menunggu racikan penyelenggara Konser “Ambyar Tak Jogeti, kalau Musik-nya disesuaikan dengan penyanyi yang akan tampil. Diyakini bakal sepi. Apalagi suasananya masih PSBB,” ujar Ketua Umum Forum Wartawan Hiburan ini.

Selain Musik Campursari “Ala” Didi Kempot tetap dikedepankan, juga pemilihan Penyanyi yang bakal tampil juga yang dekat dengan almarhum seperti, Arda, Dory Harsa, salasatu Putrinya yang cukup menonjol yaitu Seika.

Kalau ketiganya nggak dihadirkan, juga bisa kurang greget…..!

About Aku

Check Also

Sosok Figur Deden R. Rumaji, Bisa Jadi Solusi Yang Dibutuhkan Kota Bandung

BANDUNG, AKUIAKU.COM — SEJUMLAH persoalan seperti tidak ada hentinya dan terus melanda Kota Bandung saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *