Selasa , Maret 19 2024
Home / Fesyenku / Khanha Shandhika Siswa SMAN 3 Bandung Juara I Kategori Dalang Dalam “Pesona Kreativitas Siswa 2019″……….!

Khanha Shandhika Siswa SMAN 3 Bandung Juara I Kategori Dalang Dalam “Pesona Kreativitas Siswa 2019″……….!

Bandung, AKUIAKU.Com — PADA hari Sabtu, (21/12/19) bertempat di Aula Ki Hajar Dewantara Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Jln. Dr. Radjiman No.6 Bandung. Telah berlangsung Ajang “Pesona Kreativitas Siswa 2019”.

Ajang “Pesona Kreativitas Siswa 2019” merupakan Ajang Pemilihan Siswa-Siswi Pelajar SMA/SMK Kreatif Tingkat Jawa Barat. Dan ajang ini digelar untuk yang Ke-Tiga kalinya.

Dewi Sartika, selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Dan merasa kagum dengan bakat yang dimiliki oleh para siswa-siswi Jawa Barat ini.

Bahkan Kadisdik juga berharap, ajang ini bisa terus digelar demi tercapai Harmonisasi siswa-siswi yang Berkarakter dan Kreatif dimasa depan.

“Menurut pendapat saya, ini adalah sebuah Kreasi dan Ide luar biasa. Yang sukses mengkolaborasikan antara Intra dan Ekstrakurikuler. Melalui sebuah Pertunjukkan. Perpaduan masing-masing jenis Ekskul, dalam satu waktu memberikan warna yang indah dan kreatif,” ungkapnya.

Ikeu sapaan akrab Kadisdik ini, menilai perlu ada pembinaan lebih lanjut. Guna mewadahi bakat putra- putri Jawa Barat ini. Salasatunya melalui peningkatan Intra dan Ekstrakurikuler di sekolah-sekolah.

Penyelenggara Ajang “Pesona Kreativitas Siswa 2019” adalah Majalah “Sekolah JUARA” bekerjasama dengan DPP Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia (AKSI).

Sementara itu, Ketua Pelaksana “Pesona Kreativitas Siswa 2019”, Rusyandi mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan mewadahi potensi para siswa-siswi di berbagai kegiatan Ekstrakurikuler Kreatif”.

“Perhelatan ini menjadi kesempatan bagi siswa-siswi untuk mengembangkan potensi diri, selain dalam bidang Akademis. Dan memberikan peluang untuk mengeksplorasi Minat dan Bakat mereka,” imbuhnya lagi.

Terlebih, menurutnya, ajang ini berfungsi mewadahi potensi siswa-siswi dalam kegiatan Ekstrakurikuler Kreatif. Terdapat beberapa kategori diperlombakan, diantaranya Modeling, Seni Tari, Bela Diri, Akting, Perkusi dan Penyanyi Solo.

Yang berhasil memasuki Babak Final dalam Ajang “Pesona Kreativitas Siswa 2019” ini berjumlah 50 Finalis.

Sebanyak 50 Finalis ini, dicari memang yang “Terkreatif”. Dari beberapa Cabang Dinas Pendidikan yang berasal dari masing-masing wilayah. Serta dipilih menjadi 5 Siswa-Siswi “Terbaik” berdasarkan penilaian dari segi Wawasan, Penampilan, Public Speaking dan Kreatifitas. (Ris).

About Aku

Check Also

Asyiknya Para Komunitas Mobil Pabrikan Toyota, Hadir Di Acara Bertajuk ‘GR Zone Grassroot’

BANDUNG, AKUIAKU. COM — BAGI para Komunitas Mobil pabrikan Toyota seperti TACI, AXIC, Toyota Yaris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *