Tuesday , November 12 2019
Home / Ragam Beritaku / Nyari Baso Aci Yang Nikmat…..? Ya….Di “Warunk Endolita Yey”……!

Nyari Baso Aci Yang Nikmat…..? Ya….Di “Warunk Endolita Yey”……!

Bandung, AKUIAKU.Com — BAGI para penikmat Kuliner Baso Aci, tentu saja bisa kapan saja. Baik pagi, siang maupun sore, selalu bisa dinikmati.

Di “Warunk Endolita Yey” yang terletak di Jl. Teuku Umar, Dipati Ukur, Kota Bandung ini. Varian Baso Aci pun bisa didapatkan dengan harga yang terbilang cukup murah. Tak hanya tampilannya yang unik, rasanya juga khas dan menggugah selera.

Memang Baso Aci sudah menjadi makanan yang cukup populer bagi masyarakat. Teksturnya yang kenyal dengan isian daging dan berbagai varian. Kemudian dimakan saat hangat, memberikan sensasinya tersendiri.

“Pada awalnya saya pertama kali menjual Produk Baso Aci ini via Online di Instagram dengan nama akun @basoaci_endolitayey,” terang pemilik “Warunk Endolita Yey”, Arda Dadan Rakhmat Saepuloh.

Arda mengulas bahwa ia mulai merintis Bisnis tersebut, sejak bulan Juli 2018. Kemudian membuka Outlet pertama di Jl. Dipatiukur, yang dibuka secara resmi pada bulan April 2019.

Meski usaha Kuliner-nya terbilang baru, namun pengunjung yang datang cukup ramai dan banyak didominasi oleh kalangan mahasiswa. Karena letaknya yang strategis di antara beberapa kampus yang ada dikawasan Jl. Dipatikur.

“Saya memilih Bisnis ini, karena memang mudah dipasarkan, harga murah dan digemari oleh masyarakat,” tambahnya.

Berkaitan dengan “Warung Endolita Yey”, Ardha mengatakan bahwa ia terinspirasi dari bahasa gaul yaitu “Endol”. Dengan harapan tentu menarik, unik dan diingat oleh para Konsumen.

Adapun variannya beraneka ragam mulai dari Paket Bakso Aci dengan beragam Toping seperti Paket Endos, Paket Gandos dan Margandos.

Adapun beberapa rincian Toping atau Isian pada tiap paketnya adalah :

“Paket Endos” :
3 Baso Aci Polos ,1 Baso Aci Isi Kacang ,1 Baso Aci Isi Gajih ,1 Baso Aci isi Telor/Sosis ,1 Siomay / Tahu ,4 Baso Unyil , 2 Batagor Kering. Satu porsinya Rp.13 ribu.

“Paket Gandos” :
2 Baso Aci Polos ,2 Baso Aci Isi Kacang ,2 Baso Aci Isi Gajih ,1 Baso Aci isi Telor ,1 Baso isi Sosis ,1 Tahu ,1 Siomay, 1 Baso Sapi Kecil ,2 Batagor Kering. Satu porsinya Rp.17 ribu.

“Paket Margondos” :
4 Baso Aci Polos ,4 Baso Aci isi Kacang ,3 Baso Aci isi gajih , 2 Baso Aci isi telor , 2 Baso Aci isi Sosis, 2 Tahu, 2 Siomay , 1 Baso Sapi Kecil , 1 Baso Sapi besar, 3 Batagor kering. Satu porsinya Rp.30 ribu.

Untuk kuahnya tersedia, Kuah Kaldu kaya rempah dan sambal serta sausnya disediakan terpisah.

Selain Baso Aci, “Warunk Endolita Yey”, turut menawarkan Hidangan lainnya seperti Mie Nyemek (Rp.15 ribu), Ci-Bye (Aci Ngegebay Rp.15 ribu), Ci-Taks (Aci Otak-otak Rp.15 ribu), Ci-Lays (Cireng Ngelay Rp.15 ribu) dan Dog-Put (Endog nyumput) Rp.15 ribu).

Khusus minumannya Anda bisa memilih Thai Tea Asmara (Rp.13 ribu), Genk Beng Drink (Rp.13 ribu), Macha Cih Green Tea (Rp.13 ribu), Rainbow Drinks (Rp.15 ribu), Es Teh Tarik (Rp.7 ribu) dan lainnya.

Untuk Jam Buka “Warunk Endolita Yey”. Dibuka setiap hari, pada pukul 12.00–23.00 WIB. Sementra untuk akhir pekan dari Jum’at–Minggu ditutup pukul 24.00 WIB. (Tiwi Kasavela).

About Aku

Check Also

“Peran Linguistik Dalam Pariwisata” Dan “Auto/Biografi Sebagai Narasi Feminin/Feminis : Perlintasan Lokal-Global, Selebritas dan Budaya Populer”……!

Jatinangor, AKUIAKU.COM — REKTOR Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Rina Indiastuti, M.SIE.,  mengukuhkan dua guru besar …

Leave a Reply