Kamis , Juni 4 2020
Home / Ragam Beritaku / Panggung Seni Wisata Kuliner Di Purwakarta Melestarikan Seni Tradisional…..!

Panggung Seni Wisata Kuliner Di Purwakarta Melestarikan Seni Tradisional…..!

Purwakarta, AKUIAKU.Com — SEJAK kepemimpinan Bupati Dedi Mulyadi sampai beralih ke Anne Ratna Mustika. Panggung Seni Wisata Kuliner itu terus berjalan, selain ajang menampilan bakat hal ini juga sebagai Promosi Sanggar Seni Tari di Kabupaten Purwakarta.

Terletak ditengah-tengah Gedung Kembar Kabupaten Purwakarta. berdiri Panggung Seni Wisata Kuliner. Yang berlangsung setiap hati Sabtu malam, sebagai salasatu wadah kreatifitas bakat-bakat warga Purwakarta dibidang Musik. Dan Tari Tradisional Sunda (Ngibing : Red), Jl. K.K. Singawinata Kab. Purwakarta, (28/09/19).

Diikuti lebih dari (20) dua puluh Sanggar yang mainkan dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Terhimpun dalam sanggar-sanggar, menarikan Tarian-tarian Tradisional yang bervariatif.

Siswi Sekolah Dasar 9/8/7/3 dan 2 dari Desa Nageri Kaler yang terhimpun dalam satu sanggar menarikan tari “Tarian Entog Mulang”, dilanjutkan oleh penari dari TK menampilkan “Tarian Pawastri”.

Penampilan tarian lainnya yang ditampilkan adalah Tarian “Goyang Karawang”, “Kalang Sunda”, “Subali Sukriwa” dapat pembaca temui di Kabupaten Purwakarta setiap Malam Minggu. (MIF)

About Aku

Check Also

“Teh Pucuk Harum” Gelar Program #WaktunyaKebaikan Buat UMKM Terdampak Covid-19……….!

Jakarta, AKUIAKU.Com — WABAH Pandemi Covid 19 dampaknya sangat luas, salasatunya Usaha Mikro Kecil dan …

Tinggalkan Balasan