Jumat , April 19 2024
Home / Musikaku / 60 Penyanyi Dan Musisi Lintas Generasi Ramaikan Konser Untuk Republik….!

60 Penyanyi Dan Musisi Lintas Generasi Ramaikan Konser Untuk Republik….!

Jakarta, AKUIAKU.Com — RASA prihatin atas atas perpecahan anak bangsa paska Pilpres dirasakan para penyanyi dan musisi lintas generasi.

Karenanya, untuk menyatukan kembali persatuan anak bangsa tidak kurang 60 Musisi dan Penyanyi “Lintas Generasi”. Akan menggelar konser “Musik Untuk Republik” yang bakal digelar di Bumi Perkemahan Cibubur pada 18-20 Oktober 2019 mendatang.

Gagasan menggelar konser Musik Untuk Republik ini. Kemudian disampaikan kepada Musisi yang dituakan yakni personil God Bless. Setelah mendapat respon dari Ahmad Albar, Ian Antono dan Donny Fatah. Maka konser yang dihelat “Gratis” ini siap di laksanakan.

“Kami para Penyanyi dan Musisi merasa ada keresahan, karena polarisasi setelah pesta demokrasi kemarin. Keresahan sekarang udah merambah kemana-mana, sudah bawa Etnis, Ras dan Agama. Berangkat dari kenyataan tersebut, kami merasa perlu menyatukan kembali. Kalau bukan Musisi siapa lagi yang memberi contoh,” kata Ketua Pelaksana Konser “Musik untuk Republik” Rayden Sujono dalam jumpa pers di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sementara Lilo “Kla” mengatakan bahwa konser tersebut tanpa sponsor dan tidak dipungut biaya alias “Gratis”.

“Semoga ini bisa bergulir di seluruh provinsi Indonesia. Tidak gampang memang bikin kinser ini, tetapi kita juga berterima kasih kepada orang-orang yang sudah menyumbang ide dan materi,” kata Lilo.

Alasan kenapa Panitia tidak mencari sponsor, karena takut ada modus.

“Kenapa tidak ada sponsor……?

“Karena untuk yang pertama ini, kami tidak ingin dibilang ditunggangi,” tuturnya.

Konser itu akan menghadirkan lebih dari 70 Musisi dari “Lintas Genre” di antaranya God Bless, Edane, Cokelat, Kikan Namara, Glenn Fredly, Iwa K, Inul Darastita, Iis Dahlia, NTRL, Jamrud, Slank, The Fly, /rif, Voodoo, Tony Q Rastafara, Java Jive, Kotak, Pas Band, Superglad, Sandhy Sondoro, Siksakubur, Mulan Jameela, Saint Loco dan lainnya.

“Kita bikin satu panggung besar saja, panggungnya hanya akan ada di situ. 60 performance hanya akan tampil di lsitu saja. Kami akan silih berganti dan pengaturannya kami akan mengatur flow-nya sedemikian rupa,” kata Ezra Simanjuntak selaku Production Director.

Tidak hanya pertunjukan musik, konser tersebut juga akan menghadirkan Lokakarya serta area berkemah “Gratis” selama acara berlangsung. (Tebe).

About Aku

Check Also

Ageng Kiwi Suka Memerankan Adegan Berbahaya Tanpa Stuntman

JAKARTA, AKUIAKU. COM — INDUSTRI Perfilman Indonesia memiliki sejumlah aktor hebat yang sangat berbakat di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *