Tuesday , November 12 2019
Home / Ragam Beritaku / Matta Cinema Hadirkan Film Kisah Nyata Di Kalimantan…….!

Matta Cinema Hadirkan Film Kisah Nyata Di Kalimantan…….!

Jakarta, AKUIAKU.Com — MENCARI cerita horor yang berbeda dari yang sudah beredar di Industri Iilm Tanah Air, sebuah keharusan. Semua bertujuan, agar film yang diproduksinya terus diburu penikmat film setan-setanan.

Adalah rumah Produksi Matta Cinema yang berkolaborasi dengan Umbara Brothers, mencoba menghadirkan cerita film yang lain dari pada yang lain dengan mengusung judul
Kuyang: The Portrait of Nightmare. Film bergenre horor ini diangkat dari legenda mistis asal Kalimantan.

“Kuyang merupakan film horor pertama yang diproduksi Matta Cinema. Sedangkan bagi Umbara Brohers Film, sebelumnya sudah pernah memproduksi film horror berjudul “Satu Suro”. Film “Kuyang” ini, mengambil cerita dari salasatu foklor Indonesia yang sangat terkenal dari Kalimantan,” kata Indah Destriana yang juga duduk di kursi Produser.

“Kuyang” merupakan manusia yang menuntut ajaran ilmu tertentu untuk mencapai keabadian. Ia berwujud kepala dan isi tubuh tanpa kulit. Sosok “Kuyang” sempat menjadi perbincangan di media sosial. Setelah video mahluk menyeramkan beredar belum lama ini. Rupanya, sosok itu merupakan video yang berasal dari lokasi syuting “Kuyang”.

Video “Kuyang” yang berdurasi 20 detik tersebut menjadi sangat ramai dibicarakan pada 28 Agustus 2019. Dini hari berawal dari unggahan video dari account @sate_tirek di twitter. Video tersebut merupakan video amatir dari set Film “Kuyang”
“The Portrait Nightmare” yang tengah diproduksi oleh Matta Cina dan Umbara Brothers Film Informasi tersebut dibenarkan oleh
Produser film tersebut Cornelio Sunny.

Sunny menjelaskan bahwa mereka baru saja menyelesaikan film tersebut tanggal 28 Agustus pada dini hari. Selain merupakan Original Story pertama produksi Matta Cinema sejak berdirinya PH tersebut tahun 2017 silam. Kuyang juga merupakan film Horor pertama yang di produksi Matta Cibema.

Berbeda dengan Umbara Brothers Film yang sebelumnya sudah pernah memproduksi film horror berjudul “Satu Suro yang telah release pada awal tahun ini. Melalui Produser nya Indah Destriana, mereka menyampaikan bahwa video tersebut bocor. Tanpa sengaja hingga akhirnya ramai di “Retweet”.

Jika sebelumnya Matta Cinema memproduksi Film “Arini”, Film drama yang berbasis
pada Novel, Mira W lalu Film “Taufik” yang di Produksi akhir 2018 lalu, film periodic yang didasarkan pada kejadian nyata berlatar Indonesia tahun 1960. Lain dengan “Kuyang” yang mengambil cerita dari salasatu foklor Indonesia yang sangat terkenal di Kalimantan. Film yang di sutradaraioleh Ismail Basbeth ini rencananya akan di rilis pada tengah tahun 2020 mendatang. (Buyil).

About Aku

Check Also

Reformasi Membawa Nasib Kurang Baik Bagi “Ludruk”…….!

Jakarta, AKUIAKU.Com — IKLIM Reformasi membawa nasib kurang baik bagi “Ludruk”. Kesenian ini juga turut …

Leave a Reply