Saturday , August 17 2019
Home / Ragam Beritaku / Rasa Mantap Kaya Bumbu Malatang Hotpot Golden Monkey, Kuliner Hotpot & Bbq…….!

Rasa Mantap Kaya Bumbu Malatang Hotpot Golden Monkey, Kuliner Hotpot & Bbq…….!

Bandung, AKUIAKU.Com — BEGITU mencicipi Malatang Hotpot Golden Monkey, Kuliner Hotpot & Bbq yang racikannya khas Mongolia dan tidak banyak ditemui ditempat lain.

Owner dari Malatang Hotpot & Bbq, Deza Apriana Subangkit mengungkapkan. Bahwa Malatang Hotpot & Bbq Golden Monkey pertama kali dibuka pada tahun 2017 di kawasan Jl. Jendral. Soedirman dan saat ini membuka cabang baru di Paskal Food Market, Jl. Pasir Kaliki No 23, Kota Bandung sejak Februari 2019.

“Saya membuka Resto ini awalnya karena hobi, disamping itu ada saudara yang membuka Resto khusus makanan Chinees Food. Sehingga saya terinspirasi untuk membuka menu H\otpot dan BBQ Mongolian dengan saus Mala pertama di Indonesia,” terangnya.

Deza mengulas bahwa Malatang sendiri merupakan Sup yang isinya bervariasi dan dari rempah-rempah dari Rasa Low, Medium, Strong, hingga Extrem.

“Pada awalnya banyak masyarakat yang belum mengenal Malatang. Namun kami pelan-pelan memberikan edukasi, tentang keunikan dan kesehatan dari mengkonsumsi Malatang. Terlebih Rasa Gurih, Asin, maupun Pedas. Semuanya berasal dari rempah tanpa menggunakan Micin atau MSG sedikitpun,” terangnya.

Selain Malatang Hotpot, BBQ nyapun memiliki keunikan dengan menggunakan Saos Mala yang terdiri dari 18 rempah-rempah pilihan. Yang mana 30 persen merupakan rempah dari Indonesia, dan 70 persen merupakan rempah dari Cina. Yang kemudian diekstrak hingga akhirnya menjadi saus.

“Untuk Hotpot mulai dari Daging Sapi, Seafood Udang dan Cumi, Tahu, Sayur, Selada Air dan Sawi Putih, Jamur dan Frozen Bakso- Baksoan, Steak Crab, Chekua, Bakso Salmon dan lainnya,” ulasnya.

Adapun untuk rempah meliputi Bawang Putih, Cengkeh, Andaliman Anista, Biji Mala dan lainnya.

“Bukan hanya enak, tapi menu Hotpot kami juga memberikan kesehatan untuk menghangatkan badan. Dan untuk yang sedang Flu dan Masuk Angin dapat membuat badan menjadi lebih rileks,” terangnya.

Sementara itu beberapa Menu-menu Hotpot yang tersedia di Malatang Hotpot Golden Monkey terdiri dari empat paket. Diantaranya : Paket A (Daging Sapi, Daging Ayam, Tahu, Jamur, Sawi Putih, Selada Air, Crab Stick, Cikhuwa Rp. 60 ribu.

Paket B (Daging Sapi, Daging Ayam, Cumi, Tahu, Jamur, Sawi Putih, Selada Air, Crab Claw, Salmon Ball, Cikhuwa Rp. 90 ribu.

Paket C (Daging Sapi, Daging Ayam, Udang, Cumi, Tahu, Jamur, Sawi Putih, Selada Air, Crab Stik, Crab Clow, Salmon boll, Chikuwa Rp. 115 ribu.

Paket D (3 Nasi, Daging Sapi, Daging Ayam, Udang, Cumi, Tahu, Jamur, Sawi Putih, Selada Air, Crab Stik, Crab Clow, Dalmon Boll, Chikuwa Rp. 140 ribu.

Pilihan menu BBQ juga bervariatif Ada Beef 150 gram Rp. 95 ribu dan Beef 150 gram plus 2 Nasi Putih Rp. 100 ribu. Keduanya menggunakan Saus Mala Hot & Spicy.

Tersedia pula menu Udang Kupas dan Cumi 250 gram Rp. 95 ribu dan Udang Kupas dan Cumi 250 gram plus 2 Nasi Putih Rp. 100 ribu.

Operasional Malatang Hotpot Golden Monkey, buka setiap hari pada pukul Weekday 10.00–11.30 WIB. dan Weekend 10:00–00.30 WIB.

“Kami berharap bahwa kedepannya akan semakin banyak yang menggemari Malatang Hotpot dan Bbq Golden Monkey. Terlebih Malatang sendiri sudah masuk ke dalam “Warisan” Budaya UNESCO dari China, tentu rasanya bisa dicoba,” pungkasnya sore itu. (Tiwi kasavela).

About Aku

Check Also

Miss Grand Jawa Barat 2019 “Jessica Odilia” Ingin Berikan Kontribusi Bagi Kemajuan Daerah…!

Bandung, AKUIAKU.Com — MISS Grand Jawa Barat 2019, Jessica Odilia mengungkapkan bahwa ia ingin memberikan …

Leave a Reply