Tuesday , November 19 2019
Home / Ragam Beritaku / “Jando Kembang” Memang Mantap Dan Jadi Favorit…….!

“Jando Kembang” Memang Mantap Dan Jadi Favorit…….!

Bandung, AKUIAKU.Com —
RUBACI atau Rujak Bakso Aci yang hadir sejak tahun 2016 ini, menawarkan sajian yang enak dan patut untuk dicoba oleh para Pecinta Kuliner.

Siapa sangka jika Bakso juga bisa dirujak dan rasanya ternyata enak apalagi asam pedasnya yang selalu menggugah selera

Owner dari Rubaci, Amanda Treeshasanti mengungkapkan bahwa “ide” Rubaci lahir. Saat ia sebagai penggemar Bakso merasa kurang puas dengan sajian Bakso yang biasa dimakan karena bumbunya kurang lengkap.

“Dari sana saya bersama kakak saya akhirnya berpikir untuk melakukan inovasi dengan membuat Sajian Bakso yang memiliki bumbu lebih lengkap ditambah kacang dan tetap terasa pedas dengan asam manisnya,” jelasnya.

Amanda bercerita bahwa jenis bumbunya rujak, untuk Baksonya sendiri menggunakan daging sapi. Ditambah pula dengan Siomay, Tahu dan Batagor Kering. Untuk Aci teksturnya lebih kenyal dan lembut, sehingga terasa nikmat ketika dikunyah.

Adapun jenis Rujak Bakso bervariasi mulai dari ada yang polos, keju klonjotan hingga yang paling difavoritkan adalah Jando Kembang.

“Untuk Satu porsinya terdiri dari 2 Bakso isi Jando, 5 Bakso Tulang ra
Rangu, kerupuk batagor, Siomay Tahu, Taburan Kacang Tanah. Dan untuk kepedasannya buat terpisah dengan ditambahkan taburan cabai yang tersedia,” ulasnya.

Untuk bahan Amanda mengulas, bahwa bahan-bahan yang ada direbus terlebih dahulu lalu dikukus agar cita rasanya tetap terjaga.

“Bakso yang kami buat berasal dari bahan tetelan sapi berkualitas tinggi dengan komposisi yang sesuai. Dan dibuat kecil-kecil, agar pas saat memakannya dalam sekali suapan,” tambah Amanda.

Adapun untuk kuah rujaknya diolah dari bahan kacang tanah, merica bubuk, gula, terasi goreng, bawang putih dan bawang merah. Yang kemudian dihaluskan dan dicampur dengan kecap san saus tomat serta sambal.

“Rujak Bakso ini baru pertama di Indonesia dan saat ini kami masih offline store. Meski begitu selain di Bandung, pemesanan juga sudah dari berbagai kawasan yang ada di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Pemalang, Surabaya hingga Balikpapan dan kebanyakan Reseller yang kontinyu dalam membeli,” jelasnya.

Adapun harga dari Rubaci adalah Rp.25.000,-. Untuk satu paket yang dikemas dan dapat di cek di intagram @rubaci_rujakbakso (Tiwi Kasavela).

About Aku

Check Also

Kesal Menunggu Pesawat Delay “Blue Sky Lounge” Siap Manjakan Calon Penumpang Pesawat Yang Akan Bepergian Ke Luar Negeri…..!

Jakarta, AKUIAKU.Com — MENUNGGU pesawat take off, kadang menjemukan. Apalagi pesawatnya delay, belum lagi harus …

Leave a Reply