Jumat , Maret 29 2024
Home / Ragam Beritaku / Tips Seni Mendekorasi Rumah Menggunakan Stainles Karya Ali Rusman…….!

Tips Seni Mendekorasi Rumah Menggunakan Stainles Karya Ali Rusman…….!

Purwakarta, AKUIAKU.Com — MESKIPUN berukuran sederhana, sebuah rumah pasti dipercantik dengan beberapa ornamen seperti Bambu, Batu Alam, Besi Logam dan masih banyak lagi.

Bahkan tidak sedikit yang memanfaatkan barang-barang bekas seperti botol-botol. Seperti hal nya rumah pribadi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Begitupun beberapa rumah seniman. Yang memanfaatkan kayu-kayu bekas peti kemas dan masih banyak lagi. Artinya jiwa seni dan kreatifitas dalam mendekorasi rumah memang diperlukan.

“Rumahku Istanaku”, ya…itu slogan yang merepresentasikan rumah adalah cerminan kehidupan sebuah keluarga. Tidaklah mengheran jika satu keluarga, akan menata bentuk rumah seindah mungkin. Tentunya dengan dekorasi sesuai keinginan sang pemilik rumah itu.

Berbicara seni dan kreatifitas dalam mengkreasi bahan berjenis logam besi di era sekarang ini. Sedang menjadi “Trend” untuk rumah. Khusunya jenis Stainles yang sudah sering di jumpai di rumah-rumah.

Menurut Ali Rusman yang sudah 14 tahun menggeluti usaha pengrajin Stainles, dia memberikan tips penggunan bahan yang sesuai dengan keinginan pengguna.

“Stainles itu paling indah untuk pembatas tangga dengan model frame kotak-kotak. Dan untuk pagar sangat cocok dengan model “Holo” dan “Plat”. Selain indah, sekaligus bisa menahan cipratan air dan tahan karat. Selain itu juga bisa dibuat tralis, bahan yang ideal menggunakan ukuran 201 atau 304,” terang Ali Rusman saat ditemui di bengkelnya.

Ali juga mengatakan pengguna dekorasi rumah dengan bahan jenis ini. Sebaiknya konsultasi dulu dengan pengrajin, desain seperti apa yang di inginkan oleh pengguna atau konsumen.

“Untuk desain sebaiknya konsultasi dulu dengan pengrajinnya, disitu konsumen bisa mencurahkan keinginan dan kesepakatan harga,” kata pemilik Bengkel Las Sinar Palopo itu.

Mengenai kualitas, ada beberapa merk yang standar sering di pakai dan sudah teruji ketahanannya.

“Untuk ketahanan gunakan merk dengan harga standar seperti Kingstar, Sagami, Iwasaki, Haysey dengan ketebalan minimal 1 mm,” ujar jelasnya.

Ali juga mengatakan, jika ada konsumen yang ingin berkonsultasi datang saja ke Bengkel Las Sinar Palopo di Jl. Ahmad Yani No. 102, Cipaisan Kab. Purwakarta, Jawa Barat. (Wief ).

About Aku

Check Also

Sosok Figur Deden R. Rumaji, Bisa Jadi Solusi Yang Dibutuhkan Kota Bandung

BANDUNG, AKUIAKU.COM — SEJUMLAH persoalan seperti tidak ada hentinya dan terus melanda Kota Bandung saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *