Tuesday , November 19 2019
Home / Info Utamaku / Pulau Kelapa Menyajikan Pesona Alam Nan Indah….!

Pulau Kelapa Menyajikan Pesona Alam Nan Indah….!

Jakarta, AKUIAKU.Com — BERANJAK  sejenak dari rangkaian rutinitas harian yang begitu melelahkan. Telah menjadi bagian dari kehidupan dan hasrat banyak orang. Terutama bagi mereka yang tinggal dan beraktifitas di tengah bisingnya hiruk-pikuk Ibukota.

Tak dapat dipungkiri pula bahwa pesona bahari Indonesia nan eksotis. Akan tetap menjadi Destinasi berlibur andalan demi melepaskan rasa lelah dan penat. Setelah menghabiskan banyak waktu untuk bekerja.

Tentu saja terdapat berbagai Destinasi Bahari Indonesia yang telah tersohor namanya di penjuru dunia. Namun bila anda tinggal di Jakarta, memilih berlibur ke salasatu pulau dari Kepulauan Seribu, bisa menjadi alternatif jika ingin berhemat.

Anda bisa berkunjung ke Pulau Kelapa yang terletak di sebelah Utara Kepulauan Seribu. Pulau ini dapat Anda jadikan sebagai opsi bertamasya tanpa harus memikirkan panjangnya jarak yang harus ditempuh.

Hanya dengan menaiki “Speed Boat” dari Dermaga Marina Ancol, Anda sudah dapat sampai di Pulau Kelapa dalam waktu 1,5 hingga 2 jam saja.

Bila Anda tinggal di luar pulau Jawa, Anda bisa memilih beberapa maskapai Indonesia dan bila perlu dapatkan tiket pesawat yang promo yang untuk bisa mendarat  di bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Ketika Anda berlabuh di Pulau Kelapa, Anda akan disambut oleh panorama hamparan laut dangkal nan luas berwarna gradasi hijau kebiruan yang sangat menakjubkan.

Sesuai dengan namanya di pulau ini banyak ditemukan pohon kelapa.

Pulau yang bisa ditempuh langsung sekitar 30 menit dari Pulau Pramuka ini memiliki keunikan tersendiri, yakni bisa dijumpai banyak palung-palung yang menakjubkan. Memiliki pasir putih yang halus, air laut yang jernih serta habitat terumbu karang yang beraneka ragam.

Air laut yang tenang dan sebening kristal memanjakan Anda, dengan pemandangan biota laut yang begitu jelas terlihat. Meski dengan mata telanjang sekalipun. Suasana pun sangatlah melekat pada penginapan yang tersedia.

Bangunan yang didominasi oleh material ramah lingkungan, pondok-pondok bergaya “open air” dengan kelambu putih yang romantis. Serta rangkaian perabot yang diciptakan dari hasil kekayaan alam menyuntikkan sensasi kenyamanan yang tak terbantahkan.

Pulau yang terhubung langsung oleh jembatan dengan Pulau Harapan ini, merupakan pulau yang berpenduduk. Sehingga ketika kita mengunjungi pulau ini, kita akan disambut dengan keramahtamahan penduduk yang berdomisili dalam skala kecil di pulau ini. Sehingga suasana keakraban dengan penduduk setempat akan semakin membuat kita nyaman menikmati pemandangan pantai.

Untuk berkeliling pulau, tersedia becak yang bisa Anda sewa. Tak jauh dari Pulau Kelapa, terdapat sebuah pulau kecil bernama Kotok Kecil. Biasanya para Wisatawan yang berlibur di Pulau Kelapa, selalu menyempatkan diri menuju Kotok Kecil untuk melakukan aktifitas salasatunya adalah “Snorkeling”. (Red)

Dok foto: ancol-pulauseribu.com

About Aku

Check Also

Almarhum BJ Habibie Sang “Bapak Kemerdekaan Pers Indonesia”…….!

Bandung, AKUIAKU.Com — PENGURUS serta anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat turut berduka …

Leave a Reply