Minggu , Oktober 25 2020
Home / Figuraku / Zozo Antara Seni dan Olahraga…!

Zozo Antara Seni dan Olahraga…!

Serang, AKUIAKU.Com — GADIS cantik bernama lengkap Zonia Aprinna Dwi Putri yang akrab dipanggil “Arin” di lingkungan keluarganya dan “Zozo” di lingkungan teman-temannya.

Terbukti Zozo menjadi Duta Seni Pelajar Se-Jawa, Bali, Lampung 2014, tergabung dalan Festival Nasional Tari Kreasi Baru Remaja 2015, Juara 1 Kompetisi Baju Daur Ulang Integrative Movement 2015,  Juara 3 Kompetisi Baju Daur Ulang Integrative Movement 2017,  7 Besar  Pemilihan Duta Kampus STKS Bandung 2017 dan Ikut serta dalam acara sosial seperti Bandung Amazing Days (THIS IS US) yang merupakan kegiatan memperingati hari Sumpah Pemuda, bersama anak-anak berkebutuhan khusus, Familu Gathring ABK & RBK Percik Insani dan World Autism Awareness Day 2018.

“Bersyukur, berusaha, menghargai, dan bermanfaat” itulah motto hidup saya. Bersyukur dengan segala sesuatu telah yang diberikan Allah SWT, berusaha dengan kerja keras untuk mendapatkan hasil dan keinginan yang terbaik. Menghargai akan adanya perbedaan, karena kita hidup bersosialisasi dan berbeda beda. Dan diri kita dapat bermanfaat bagi lingkungan kita dalam hal apapun,” terang gadis yang lahir di Serang, 16 April 1997.

Ditanyai mengenai hobi, pemenang Putri Praja Pariwisata 2018 ini, mengungkapkan bahwa ia hobi di bidang seni dan olahraga. Dan untuk menyatukan keduanya ia lebih suka menari.

“Karena dengan menari, kita bisa mengetahui seni dan sekaligus melakukan olahraga. Untuk menari apapun tariannya saya suka, tetapi kalau spesifiknya lebih bisa di tarian tradisional. Dengan menari pula saya bisa mengekspresikan diri,” terang penyuka warna Biru dan peach serta penggemar berat makanan pedas.

Kedepannya, pemilik tinggi 167 cm ini mengatakan bahwa ia berharap  dapat segera lulus. Dan bekerja di salasatu institusi. Untuk jangka panjangnya, ingin membangun sebuah Panti sekaligus “brand fashion”. Atau tempat wisata yang mempunyai tujuan, untuk memberikan pembinaan pelatihan kepada gelandangan dan pengemis. Agar bisa memiliki keterampilan dan disalurkan untuk mendapat pekerjaan yang layak.

“Saya juga ingin menjadi wanita karir dan ingin mencoba dunia modeling terlebih bisa “runway”. Karena bisa dibilang, itu juga masih satu konteks dalam mewujudkan harapan saya,” terang mahasiswi di sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial Bandung. Jurusan Pekerjaan Sosial Semester VII.

Selain kuliah dan menjadi Putri Praja Pariwisata 2018, tergabung juga dibeberapa organisasi dan di unit kegiatan mahasiswa dibidang seni (Garnida). Dekat-dekat ini sedang mengikuti kegiatan kampus dan menjadi salasatu panitia dari penerimaan mahasiswa baru.

“Untuk  tokoh idola saya menggemari Lady Diana dan Victoria Beckham. Karena dari Lady Diana saya belajar bahwa setinggi apapun gelar yang dia punya dia tidak pernah merasa “tinggi”. Dan selalu memiliki jiwa sosial yang baik terhadap sesama,” ulasnya.

Dan dari Victoria Beckham, Zozo  belajar untuk menjadi wanita yang mandiri dan independen. Masih dapat berkarir dengan segudang aktifitasnya, tapi bisa mengurus keluarganya dengan baik.

“Dan saya pikir mereka berdua merupakan wanita yang hebat. Dan pantas untuk diidolakan, karna menjadi pribadi yang mandiri, berjiwa sosial. Sayang terhadap keluarga merupakan paket lengkap seorang wanita bagi saya,” tuturnya.

Selain idola, orang yang selalu menginspirasi Zozo adalah ibunya sendiri. Karena walaupun Mama seorang singel parent, Mamanya dapat “survive”, sayang terhadap keluarga, pekerja keras dan selalu bertahan hidup demi masa depan anak-anaknya.

“Dibalik semua perkataan dan prasangka negatif orang, Mama saya selalu sabar dan ikhlas. I love you Mom….!” terang bungsu dari dua bersaudara ini. (Tiwi Kasavela)

About Aku

Check Also

Rumah Sakit Mata Achmad Wardi Serang Diresmikan…..!

Kota Serang, Banten, AKUIAKU.Com — RUMAH Sakit Mata Achmad Wardi telah dilengkapi dengan fasilitas Retina …

Tinggalkan Balasan