Minggu , Oktober 25 2020
Home / Figuraku / Ardi Yang Suka Menonton Ingin “Menularkan Aura” Baiknya…!

Ardi Yang Suka Menonton Ingin “Menularkan Aura” Baiknya…!

Bandung, AKUIAKU.Com — LELAKI ini bernama Ardi Sanjaya atau yang akrab disapa Ardi.

Semangatnya untuk berpartisipasi aktif, membawanya memiliki impian untuk menjadi seorang “business leader” yang sukses. Karena ia senang menuangkan ide-idenya secara langsung. Mengatur suatu perkumpulan dan mencapai target baginya adalah hal menyenangkan.

“Disamping itu hal penting lainnya adalah, dapat membuka lowongan pekerjaan demi membantu orang di sekitar. Karena ingin  memberikan pengaruh baik dan bermanfaat di negeri ini,” ulasnya yang lahir di Majalengka, 11 Agustus 1996.

Pemilik motto “Build my own dreams, before someone else hires me to build theirs” ini. Mengatakan bahwa ia berharap dapat senantiasa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sehingga orang-orang di sekitarnya tertular oleh “aura” baik yang ia pancarkan.

“Bisa mengembangkan skill dan passion saya adalah bagian dari cita-cita saya juga,” jelas mahasiswa Universitas Sangga Buana YPKP Bandung, Jurusan Administrasi Bisnis semester VI.

Karena dedikasinya itu, Ardi menjadi Juara Duta Kampus USB YPKP Bandung tahun 2018, Delegasi pemilihan siswa berprestasi Se-Kota Bekasi dari SMA 13 Bekasi tahun 2015. Dan dulu sempat menjadi Ketua Ekskul Klinik Pancasila di SMA 13 Bekasi. Yang pada tahun 2015, Ekskul SMA 13 Bekasi dan Polri bekerjasama mencetuskan SMA 13 Bekasi sebagai “Sekolah Toleransi” Pertama di Indonesia.

“Saat ini saya juga aktif sebagai Duta Kampus USB YPKP Bandung periode 2018-2019, sebagai Sekretaris di Senat Mahasiswa Fakultas ilmu komunikasi dan administrasi USB YPKP,  Anggota di Public Educator Corps, Sahabat Museum KAA. Dan sebagai anggota di Komunitas Gerakan Remaja Anti HIV AIDS Bandung,” papar pemuda dengan tinggi 171 cm.

Penggemar warna Abu-abu, Navy Blue dan Merah serta penyuka Bakso, Mie ayam, Nasi Goreng dan Soto Babat ini. Mengaku bahwa ia hobi berwisata kuliner, menonton film dan mengikuti kegiatan yang belum pernah ia ikuti sebelumnya.

“Saya orang yang suka dengan hal baru atau mungkin dapat dikatakan agak “kepo”. Dan senang jika bertemu orang baru yang memiliki latar belakang berbeda, sehingga saya bisa berbagi pengalaman dan memperluas relasi saya,” terang sulung dari dua bersaudara.

Selain itu Ardi juga berkata, bahwa ia adalah orang yang selalu berusaha untuk melakukan hal produktif selama ia bisa. Sehingga dapat mengisi waktu luangnya dengan aktif di berbagai organisasi.

“Oh… ya… saya juga mengidolakan Bill Gates, karena ia adalah seorang yang tertarik akan komputer dan menekuninya. Sehingga bisa membuat sistem bermanfaat yang dapat dipakai, serta dinikmati oleh orang di seluruh dunia. Yaitu Microsoft, hal itu juga berhasil mengantarkannya menjadi urutan pertama orang terkaya di dunia.

Itulah kenapa saya selalu mencoba menekuni sesuatu hal sebaik mungkin. Demi mencapai hasil yang baik dan berbeda dari yang lain,” terang Ardi yang mengaku selalu terinspirasi dari kedua orangtuanya ini.

Bagi Ardi, hidup ibarat mengendari sepeda. Jika ia terus mengayuh pedalnya, maka akan cepat sampai ke tujuannya. Tetapi jika berhenti mengayuh dan berusaha, akan terjatuh dan sulit untuk  mencapai impiannya.

“Adapun hal yang membuat saya selalu bersemangat dalam hidup ini. Adalah kasih sayang serta dukungan dari kedua orangtua dan orang terdekat. Saya yakin jika saya telah berusaha semaksimal mungkin. Maka saya akan mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Di akhir perbincangan, Ardi menyampaikan kepada generasi penerus bangsa. Untuk selalu  berusaha menjadi pribadi yang baik dan bermanfaat bagi siapapun. Tanggap akan fenomena yang ada, serta tidak takut untuk menekuni hal baru yang positif.

“Manfaatkanlah selalu waktu luang yang ada dengan hal-hal yang positif dan tetap produktif. Kejar selalu mimpi kita dan jangan pernah merasa kalah sebelum bersaing. Semangat selalu, ingat bahwa banyak orang yang menyayangi kita” menutup obrolannya dengan penuh semangat malam itu. (Tiwi Kasavela)

About Aku

Check Also

Rumah Sakit Mata Achmad Wardi Serang Diresmikan…..!

Kota Serang, Banten, AKUIAKU.Com — RUMAH Sakit Mata Achmad Wardi telah dilengkapi dengan fasilitas Retina …

Tinggalkan Balasan