Tuesday , November 13 2018
Home / Fesyenku / Venezia Yang Berlatar Belakang Seni……!

Venezia Yang Berlatar Belakang Seni……!

Madiun, AKUIAKU.Com — NAMANYA Venezia Indra Ghassani, yang akrab disapa “Nene” oleh  teman-temannya dan “Vene” di lingkungan keluarganya.

Gadis yang lahir di Madiun tgl 13 Desember 1995 ini pun tercatat sebagai Wakil 2 Mbakyu Kota Madiun 2012, Top 10 Raka Raki Jawa Timur 2015, Juara 1 Duta Bahasa Jawa Timur 2015, Terbaik 5 Duta Bahasa Nasional 2015, Top 15 Miss Indonesia 2016, Perwakilan Indonesia dalam ASEAN Young Leader for Innovation 2016 di Thailand, Mapres Utama Universitas Merdeka Malang 2017, Harapan 3 Mapres Kopertis 7 Jawa Timur, Winner of TRESemme Digital Face 2018. Dan Lulusan terbaik dengan IPK tertinggi Universitas Merdeka Malang.

“Saya mempunyai motto hidup “Being Inspiring is Beyond Amazing”. Inilah yang menjadi pijakan dan semangat saya,” pungkasnya.

Miss Indonesia Jawa Timur 2016 ini juga, mengaku memiliki hobi di bidang seni. Namun hobi yang paling ia gemari adalah menulis.

“Dengan menulis saya bisa membuat dunia sendiri sesuka hati.  Karena latar belakang saya juga seni, sehingga dengan menulis. Rasanya saya bisa mengolah dan merangkai kata, semenarik mungkin untuk menyampaikan apa yang ada di dalam benak saya. Dulu biasanya saya menulis lewat Tumbler,” tutur pemilik tinggi 168 cm.

Penggemar warna putih dan kuning serta penikmat berbagai macam makanan pedas ini. Juga berharap bahwa pemuda-pemudi seusianya, dapat lebih produktif, kreatif dan inovatif. Sehingga bisa menginspirasi satu sama lainnya.

“Saya senang sekali dengan sesuatu yang bisa menjadi inspirasi. Yang paling sederhana lewat aktivitas yang membuat kita berkembang dan sesuatu yang baru. Semacam ingin menunjukkan, bahwa generasi penerus bangsa ini. Tidak hanya menjadi masyarakat konsumtif saja, tapi kita juga bisa menghasilkan sesuatu yang berguna untuk orang lain,” ulasnya.

Lulusan  Ilmu Komunikasi konsentrasi Public Relations di Universitas Merdeka Malang ini. Bercerita bahwa ia dulu sempat bercita-cita menjadi dokter gigi seperti ibunya. Namun jalan hidup membawa aktifitas dan profesinya, ke bidang yang lain. Meski begitu Nene mengaku ia tetap menikmati dan bersyukur.

“Saat ini saya juga sibuk menjadi Jobseeker, Photoshoot dan menerima Endorse di Media Sosial. Disamping itu terkadang saya pun, menjadi narasumber atau speaker di seminar-seminar dan talkshow. Mentoring juga untuk anak-anak yang akan mengikuti Pageant. Dan saya sering di percaya untuk menjadi pembicara tentang Public Speaking dan Kepribadian,” lanjutnya.

Ditanyai mengenai tokoh idola, Nene menjawab bahwa ia sangat menggemari Victoria Beckham.

“The most beautiful woman ever is Victoria Beckham. Karena pada dasarnya, saya sangat salut dengan wanita yang bisa sukses di karier. Tetapi bisa sukses dalam rumah tangganya. Sudah menjadi kodratnya wanita, akan memiliki suami dan mengurus anak anaknya. Dan pekerjaan ibu rumah tangga bukan pekerjaan yang mudah. Apalagi jika dibarengi meniti karier. Dan menurut saya Victoria sukses dalam keduanya dan saya benar-benar ingin menjadi sepertinya. Dia dapat menghabiskan waktu, bersama anak-anaknya sembari bekerja. Siapa sih…yang tidak kenal “brand” ternama keluarannya yakni Victoria Secret…? Dia juga jadi salasatu Designer Mobil Range Rover Evoque yaitu mobil impian saya. Wow… dia selalu mengagumkan untuk saya,” tandas Nene antusias.

Adapun untuk sosok yang selalu memberikan motivasi besar di dalam hidupnya adalah kedua orangtuanya.

“Saya anak tunggal, sehingga menjadi “the one and only hope”. Untuk papa dan mama saya. Sebab itu apapun yang saya lakukan, selama itu direstui oleh mereka, saya akan melakukannya,” jelasnya.

Bagi Nene hidup itu seperti menanam. Apa yang kita tanam pasti yang kita tuai.

“Menanamlah 1000 kebaikan, niscaya kita akan menuai 1000 kebaikan juga,” lanjutnya.

Sementara itu untuk seseorang yang selalu mendukung dan menyemangatinya dalam melakukan apapun. Adalah calon suaminya yaitu Ade Chandra Nugraha.

“Dia yang selalu membuat saya bersemangat dan kuat. Dia alasan kenapa saya bisa bertahan, dalam menjalani rintangan hidup,” tandasnya yakin.

Diakhir perbincangan, Nene juga mengatakan semoga ulasan profilnya ini. Bisa menginspirasi generasi muda untuk berkarya, menemukan potensinya dan dapat bermanfaat bagi orang banyak. (Tiwi Kasavela)

About Aku

Check Also

Queen Beauty Clinic Gandeng Artis untuk Menghibur Anak Yatim dan Dhuafa……!

Jakarta, AKUIAKU.Com — DALAM rangka mencari keberkahan untuk bisnis kecantikannya, Margoto pemilik Klinik Queen Beauty. …

Leave a Reply