Minggu , Oktober 25 2020
Home / Serba Serbiku / Kopi Suntenjaya Suguhan “Khas” SUNFEST 2018….!

Kopi Suntenjaya Suguhan “Khas” SUNFEST 2018….!

Lembang, AKUIAKU.Com — UNIK ya… itu yang menjadi andalan dalam acara “SUNFEST 2018” (Suntenjaya Culture Festival).

Acara “SUNFEST 2018” ini diselenggarakan di Desa Suntenjaya, Maribaya Timur, Lembang (21/07/18).

Dalam penyelenggaraan acara bertajuk “SUNFEST 2018” ini memang cukup unik. Sebab selain menampilkan berbagai pertunjukan kesenian budaya Sunda. Ada suguhan lain atau daya tarik lain yaitu memperkenalkan, minuman yang sekarang ini lagi “trend” yaitu minuman kopi.

Dan tidak kalah menariknya ternyata daerah ini termasuk salasatu penghasil kopi bercita rasa yang “khas” bagi para penikmat minuman kopi yaitu Kopi Suntenjaya. adalahyang diselenggarakan di Desa Suntenjaya, Maribaya Timur, Lembang (21/07/18).

Anita salaseorang panitia acara SUNFEST menuturkan, “Sunfest ini ialah salasatu acara yang dilakukan untuk mempromosikan “Desa Wisata” Suntenjaya. Melalui event ini, berbagai macam kesenian khas Sunda seperti Benjang, Jaipong, Kacapi Suling, Calung, Pencak Silat, dan Kuda Lumping ditampilkan”.

“Untuk tahun ini hanya ada beberapa kesenian Sunda saja yang ditampilkan. Karena tahun 2018 ini, merupakan tahun pertama. Sebagai pelengkap untuk meramaikan suasana. Maka diadakan bazzar yang menyuguhkan kerajinan dari kayu dan daur ulang dari limbah plastik. Bahkan ada minuman yang sangat khas yaitu kopi khas Suntenjaya,” jelas Anita.

Banyak masyarakat sekitar yang hadir dalam acara Sunfest ini. Bahkan banyak juga seniman- seniman yang hadir untuk menampilkan karya-karya terbaiknya.

“Ingin nya sih…diselenggarakan setiap tahun acara karya para seniman  yang bertajuk “Sunfest” ini. Intinya jelas ingin memberdayakan masyarakat setempat juga. Jadi untuk kegiatan acara “Sunfest” sekarang ini, aku cuma mempelopori saja,” tutur Anita.

“Di sisi lain ingin juga, tempatnya berpindah-pindah. Sebab di wilayah ini, masih banyak juga “Desa Wisata” yang harus dikembangkan juga,” pungkasnya. (Gita)

About Aku

Check Also

Ramet Lempar “Goyang Handphone” Dengan Berlian 10 Milyar Benarkah……..!

Jakarta, AKUIAKU.Com — MESKI sibuk mengelola Bisnis Kuliner di kampung halamannya, Karawang Jawa Barat. Ratu …

Tinggalkan Balasan