Rabu , Oktober 28 2020
Home / Figuraku / Arul KT Bawakan Tembang Karya Hendro Saky

Arul KT Bawakan Tembang Karya Hendro Saky

Jakarta, AKUIAKI.Com — BIASANYA kalau anak dari keluarga Diplomat, setiap hari dijejali musik jazz atau pop. Tapi tidak buat Arul KT, ia sejak kecil justru demen mendengarkan lagu dangdut yang dilantunkan penyanyi gaek Rita Sugiarto.

Tidak mengherankan kalau pria ganteng asal Balikpapan Kalimantan Timur ini, banyak hapal lagu lagu “hits” Rita Sugiarto.

Dari situlah Arul akhirnya bermimpi untuk bisa menjadi pedangdut beken seperti idolanya.

“Untuk mewujudkan impiannya aku tidak mudah, khususnya penguasaan vokal. Untuk itu aku belajar tentang musik dangdut dengan bung Hendro Saky, musisi dangdut papan atas,” ujar Arul KT, ketika ditemui awak media di lokasi syuting video klip single perdananya yang bertajuk “Andaikan” karya Hendro Saky.

Hendro Saky yang sudah banyak melahirkan pedangdut beken, tidak langsung menerima permintaan Arul sebagai penyanyi yang minta di orbitin.

“Saya testimoni suaranya, cengkok dangdutnya. Setelah itu, saya tinggal memolesnya,” ujar Hendro Saky.

Setelah tahu kualitas suara Arul, Hendro pun segera membuatkan lagu.

“Suaranya Dangdut banget, secara tampilan Arul juga sudah artis. Makanya saya siap untuk membantu dia untuk terjun ke industri musik dangdut” ujar pencipta tembang “Bang Mandor” ini.

Setelah mendapat gemblengan Hendro Saky, anak muda yang lama tinggal di Australia ini. Semakin kesengsem dengan musik dangdut. Untuk itu ia meminta kepada Hendro Saky untuk dibuatkan lagu.

Kini Arul siap merilis single perdana berjudul “Andaikan”. Syair lagu ciptaan Hendro Saky yang mengkisahkan betapa sulitnya  seorang pria untuk merebut perhatian seorang wanita dambaannya. Lantaran si wanita sudah bertunangan.

Single ini dikemas ke dalam ornamen musik dangdut orisinil yang renyah, sehingga terdengar easy listening.

Seperti diketahui, memasuki industri musik saat ini tidak hanya bermodalkan lagu dan suara bagus. Atau bahkan keberanian bertarung untuk merebut hati pecinta musik. Strategi promosi jitu dan finansial yang kuat juga perlu, agar  single Andaikan bisa berkumandang di mana-mana.

Arul bukan tidak menyadari  tantangan yang bakal dihadapi. Namun tetap memberi sinyal optimis melalui  bahasa tubuhnya  tentang keinginannya tersebut.

“Masing-masing penyanyi punya karakter, kelebihan dan kekurangan, termasuk rejeki masing-masing,” ujar Arul  optimisnya.  (ThressNo)

About Aku

Check Also

Rahayu Kertawiguna : Seberat Apapun, Menghadapi Wabah Covid-19 Tidak Akan Melakukan PHK…..!

Jakarta, AKUIAKU.Com — WABAH Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan menghantam seluruh sendi-sendi Bisnis, tidak terkecuali Bisnis …

Tinggalkan Balasan