Rabu , Desember 2 2020
Home / Musikaku / Baiq Hobi Menyanyi dan Mendengarkan Musik…!

Baiq Hobi Menyanyi dan Mendengarkan Musik…!

Lombok, AKUIAKU.Com — DAPAT memberikan dampak positif kepada kaum muda, memiliki pengaruh dalam memberikan dan menjadi contoh yang baik, untuk mereka yang mengenal ataupun tidak. Adalah harapan besar dari Baiq Via Nafila atau yang disapa Baiq sebagai generasi bangsa.

“Setidaknya ingin sama-sama memiliki “magnet” untuk saling bersemangat, dalam mengejar cita-cita dan membanggakan orangtua maupun orang yang kita sayangi,” ulas gadis kelahiran Praya, 25 Oktober 1996.

Selain menjadi Juara Terune Dedare Kabupaten Lombok Tengah 2017 dan menjadi Juara 2BRI Idol. Baiq juga aktif dalam kegiatan Terune Dedare Kabupaten Lombok Tengah. Dimana sebagai Duta Pariwisata, Baiq juga, berperan dalam promosi daerah dan mengikuti berbagai macam seleksi di kancah yang lebih luas.

“Selain itu saya juga aktif sebagai anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI ) 2013 Kab. Lombok Tengah,” ujar sulung dari empat bersaudara.

Di waktu senggang ia juga hobi menyanyi dan mendengarkan musik, karena dengan hal itu dapat mengekspresikan perasaan yang  dirasakan, meluapkan amarah dan menggambarkan suasana hati .

“Untuk tokoh yang saya idolakan adalah, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia yaitu ibu Susi Pudjiastusi dan ibu Walikota Surabaya Ibu Tri Rismaharini. Alasanya karena mereka sosok yang pemberani. Mereka berani mengambil tanggung jawab yang sangat besar. Dan selain itu mereka juga mampu membuktikan, dapat menjadi perempuan yang berdaya. Bahwa perempuan tidak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga saja, tapi dapat juga melakukan hal yang dilakukan oleh kaum laki-laki,”  tutur mahasiswi semester VI  Fakultas Hukum Universitas Mataram.

Sebab itu, Baiq menerangkan bahwa ia bangga dengan perempuan-perempuan Indonesia. Dapat memberikan inspirasi, terhadap perempuan diluar sana yang takut mengambil keputusan dan merasa tertindas.

“Semoga saya bisa seperti mereka,”  tandas Baiq.

Pemilik dari motto “Berpengaruh atau tidak sama sekali” ini. Bercita-cita menjadi seorang Hakim, Berhubung ia adalah mahasiswa hukum yang ingin berperan dalam  menegakkan hukum yang sebenarnya.

“Adapun sosok yang menginspirasi adalah Mama. Sosok Mama yang setiap harinya saya lihat dirumah. Dari mulai bangun pagi hingga saya tertidur. Beliau adalah contoh yang luar biasa. Yang mengajari kami banyak hal, tanpa harus banyak bicara. Mama lebih dari sebuah buku diary yang dapat menampung segala cerita dan pengalaman hidup saya, dari masih kecil hingga  sekarang. Love you mom…!,” tandasnya.

Dari ibunya juga, Baiq paham bahwa sebagai seorang wanita  harus tetap tegar dalam menghadapi apapun yang diberikan Tuhan. Terlalu banyak hal yang bisa digambarkan, dari sosok seorang Mama di dalam hatinya. Dan ia berharap dapat sekuat dan setegar Mamanya.

“Makna hidup bagi saya adalah tetap saling mnghargai dan menyayangi satu sama lain,” terangnya.

Dan orangtua serta orang yang dia sayangi adalah sumber penyemangat bagi hidupnya dalam menggapai cita-cita.

“Disaat saya merasa lelah dan lemah. Wajah mereka selalu terbayang dan terkadang  air mata saya menetes. Namun dengan cepat semangat saya bangkit kembali,” ceritanya haru petang itu di salasatu sudut kota Lombok. (Tiwi Kasavela)

About Aku

Check Also

Ini Pengakuan Beberapa Peserta LIDA 2021 Asal Jawa Barat……!

Bandung, AKUIAKU.Com – BERBAGAI upaya dilakukan demi meraih impian menjadi Pedangdut sohor. Bahkan para peserta …

Tinggalkan Balasan