Rabu , Desember 2 2020
Home / Figuraku / Yoe One Antara Travelling, Nonton Film dan Mendengarkan Musik Sambil Bernyanyi….!

Yoe One Antara Travelling, Nonton Film dan Mendengarkan Musik Sambil Bernyanyi….!

Surabaya, AKUIAKU.Com — SETIAP kesempatan, harus dimanfaatkan dengan sebaik-sebaiknya. Itulah ungkap Yoe One Ariestya Niovitta atau yang biasa akrab disapa  “Yoe One”.

“Yoe itu berasal dari kata You yang artinya kamu dan One yang artinya  Satu sehingga menjadi “Kamu satu”. Maknanya semacam do’a jika orang memanggil Yoe One, kamu satu. Kamu akan selalu jadi nomer satu. Adapun Ariestya karena saya lahir di bulan April yang berzodiak  Aries dan Nio merupakan nama dari Nenek,” ungkap gadis kelahiran Surabaya, 10 April 1993, ketika ditanya mengenai arti namanya.

Dan gadis cantik inipun ternyata, selalu berupaya untuk meraih berbagai pencapaian di dalam hidupnya. Ia tercatat menjadi Penerima Penelitian tingkat Internasional di International Conference on Information and Communication, Technology (ICOICT) tahun 2018. Certifikasi Google Apps Education Qualified dari Google tahun 2014–2015, Penerima Beasiswa Mahasiswa Berprestasi selama berkuliah di Stikom Surabaya, Juara 1 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Koordinator Perguruan Tinggi Negeri (Kopertis) Wilayah 7 se-Jawa Timur tahun 2013 dan Penerima Dana Hibah Penelitian dari DIKTI pada PKM tahun 2011.

Sementara itu dibidang akademik You One, tercatat sebagai Juara Harapan 1 (TOP 4) pada Pemilihan Raka Raki Jawa Timur 2018, Finalis Miss Internet Indonesia Jawa Timur 2017, Penerima EducationUSA Mentorship Program 2015, Finalis Cak and Ning Surabaya 2015, Google Student Ambassador South East Asia 2014 dan menjadi Mozilla Facilitator di acara Mozilla Summit di Santa Clara, USA 201, Mozilla Festival in London, UK 2013, Mozilla Representative tahun 2012 dan Menjadi Pembicara di beberapa acara seperti Managerial & Leadership for HIMA SI Stikom Surabaya tahun 2018, Public Speaking Seminar: Explore Your Talk Skills tahun 2017 dan Wosca Festival: The Story of Woman tahun 2016.

Lalu apa aktivitas dan hobi Yoe One…..?

“Saya hobi berenang dan suka sekali berenang, snorkeling dan diving. Saya punya Open Water Diving Licence International yang saya dapat dari kursus diving di Nusa Lembongan, Bali tahun 2014. Jadi suka berenang memang tujuannya agar bisa berenang di laut, melihat dunia bawah laut dan bertemu makhluk lain ciptaan Tuhan yang luar biasa. Saya juga gemar travelling, nonton film dan mendengarkan musik sambil bernyanyi,” jawabnya yang juga hobi menari Tarian Tradisional  Surabaya yaitu Remo.

Pemilik dari motto hidup “Belajar. Berjejaring Berkarya dan Berakhlak”. ini pun mengungkapkan bahwa tidaklah penting semua yang dimiliki seorang manusia, jika tidak memiliki akhlak atau sifat yang baik.

“Saya bercita-cita ingin menjadi pengajar baik guru ataupun dosen, sekaligus menjadi pengusaha. Jadi pengajar, karena bagi saya belajar itu adalah kewajiban sampai mati dan ilmu baik adalah ilmu yang bermanfaat untuk orang lain. Sedangkan pengusaha, karena saya bisa membuka peluang kerja untuk orang lain yang mungkin bisa membantu mereka menghidupi keluarga mereka,” ceritanya.

Mahasiswi Pascasarjana jurusan Manajemen Teknologi Informasi ITS ini juga, ternyata pada Januari 2018 lalu pernah mendapat Penghargaan Penelitian yang diterima dalam Seminar Internasional yaitu International Conference on Information and Communication Technology (ICOICT) 2018. Dengan judul penelitian Travel Route Optimization Using Dynamic Programming.

“Saat ini saya fokus kuliah S2, khususnya untuk menyelesaikan tesis agar bisa lulus tepat waktu. Kalau bisa lulus lebih awal,”  ujarnya sambil tersenyum.

Sesekali Yoe One juga menjadi Presenter/MC acara TV, Radio atau Seminar dan lain-lain. Disamping itu karena berperan sebagai Duta Pariwisata di Surabaya (Cak Ning) dan Jawa Timur (Raka Raki). Dirinya juga aktif untuk mempromosikan pariwisata dalam berbagai kegiatan. Bergabung di organisasi besar di Surabaya, seperti Perhumas Surabaya dan Asosiasi Manajemen Indonesia sebagai Pengurus Aktif.

“Ya… adapun tokoh idola saya adalah kedua orang tua. Karena cinta dan doanya yang tanpa batas untuk saya. Selalu berusaha memberikan yang tebaik, agar saya dapat menjadi orang yang baik. Yang selalu mengingatkan saya agar tetap bersyukur saat senang dan sedih,” jelas You One.

Sementara itu untuk tokoh yang  menginspirasinya adalah Ibu Tri Rismaharini, Walikota Surabaya. Bagi Yoe One beliau bekerja bukan untuk dirinya, tetapi untuk warga Surabaya. Memiliki hati yang tangguh dan kuat, namun juga lembut yang dapat menangis. Sosok pemimpin dan wanita yang baik, amanah, jujur dan bertanggung jawab.

“Hidup adalah tentang proses belajar, bersyukur atas apapun yang dimiliki. Dan berjejaring untuk berkolaborasi memuat karya yang bermanfaat bagi banyak orang,”  erang sulung dari 3 bersaudara.

Yoe One berharap bahwa negara Indonesia akan memiliki anak-anak bangsa yang berkualitas untuk terus membanggakan tanah air. (Tiwi Kasavela)

About Aku

Check Also

Bams Produktif Membuat Lagu Berdua Di Rumah…….!

Jakarta, AKUIAKU.Com — MESKI eksistensi grup band tengah tenggelam, tidak membuat Bams, Vokalis band Samsons …

Tinggalkan Balasan