Tuesday , November 13 2018
Home / Musikaku / D’Cinnamons Merilis “Single Hits” Bernafaskan “Religi” Bertajuk “Saat Yang Kurindukan”

D’Cinnamons Merilis “Single Hits” Bernafaskan “Religi” Bertajuk “Saat Yang Kurindukan”

Bandung, AKUIAKU.Com — DALAM rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Grup band Unplugged Pop Acoustic yaitu D’Cinnamons. Merilis “single hits” bernafaskan “religi”.

Lagu karya D’Cinnamons yang bernafaskan “religi” ini, bertajuk “Saat Yang Kurindukan”. Menurut rencana akan mulai dirilis tgl 15 Mei 2018. Dan siap untuk dinikmati di dunia maya lewat “Youtube” dalam bentuk lirik video, music streaming serta stasiun radio.

Dalam rilis yang disampaikan Aquarius Musikindo, hari Minggu (6/5/18), sang vokalis D’Cinnamons, Dodo. Saat diwawancara media di BASE Studio, kota Bandung. Mengatakan “single” yang mereka rilis ini, merupakan “single hits” Pertama D’Cinnamons. Setelah tiga tahun tidak merilis karya baru.

Lagu bertajuk “Saat Yang Kurindukan” yang bernafaskan  “religi” ini, dipilih karena menjadi pengalaman pertama dan menurut mereka cukup menantang.

“Pengaruh umur kali ya…! Mungkin mempengaruhi level spiritualitas kami. Sehingga keluarnya ya…lagu seperti ini,” kata para personil, di sela-sela proses Mixing “single hits” ini.

Semangat untuk kembali berkarya muncul dan kembali menggebu-gebu. Setelah D’Cinnamons melakukan konser di beberapa daerah, selama dua bulan nonstop.

Beberapa minggu sebelum merekam “single hits” ini, D’Cinnamons melakukan konser di beberapa kota setiap akhir pekan. Diantaranya di Palembang, Balikpapan dan Lampung. Dalam rangka “launching” sebuah produk otomotif.

“Saat itu kami melihat langsung, banyak yang ikut bernyanyi. Bukan hanya orang-orang seumuran kami, tetapi anak-anak SMA dan kuliahan. Bahkan ketika lagu bertajuk “Kuyakin Cinta” dirilis, mungkin mereka masih balita hahaha…,” kata Nana sang bassist D’Cinnamons.

Melihat antusias para penonton seperti itu, semua personel takjub. Dan terpacu untuk membuat karya baru.

“Dengan banyaknya animo “penikmat” baru dari generasi yang berbeda. Yang turut menyanyikan lagu-lagu karya kami, semua ini kami jadikan momen yang tepat untuk meluncurkan “single hits” baru,” kata Bona.

Meski bernafaskan “religi”, ketiga personil ini, menampik kalau D’Cinnamons, akan merilis album “religi”. Mengekor senior mereka seperti GIGI.

Dodo mengatakan, membuat lagu bernuansa “religi” memang merupakan salasatu “mimpi” D’Cinnamons, “ya… mungkin suatu saat nanti, kami akan terpanggil membuat album “religi,”.

Selanjutnya, Nana juga menampik kalau “single hits” bernuansa “religi’ yang mereka rilis. Hanya dibuat untuk konsumsi bulan bulan suci Ramadhan saja. Karena didalam tubuh grup band D’Cinnamons sendiri, ketiga personelnya memiliki kepercayaan yang berbeda-beda.

Sehingga isu yang diangkat dalam lagu bertajuk “Saat Yang Kurindukan” ini. Memiliki level spiritual dengan “range” musik dan liriknya, memang sangat lebih luas.

“Lagu bernuansa “religi” ala D’Cinnamons ini lebih universal, bisa dinyanyikan kapanpun dan oleh siapapun. Dan oleh umat beragama apapun, karena liriknya tentang kerinduan bersujud kepada Yang Maha Kuasa,” kata Dodo menjelaskan tentang “single hits” yang baru dirilisnya itu.

Proses pembuatan “single hits” terbaru D’Cinnamons ini, terbilang kilat. Hanya dua jam saja, melalui proses workshop.

Dimulai dari pencarian nada oleh Dodo dan langsung ditulis liriknya oleh Nana. Sedangkan aransemen musiknya dikerjakan secara keroyokan di studio pribadi mereka.

“Sedangkan untuk Mixing dan Mastering, dilakukan secara kilat oleh Nana dan Bona di BASE Studio Bandung. Beres dah…hahaha…,” kata Nana sembari tergelak.

D’Cinnamons yang diperkuat oleh  Dodo (vocal & guitar), Bona (guitar) dan Nana (bass). Dalam melempar “single hits” bertajuk lagu “Saat Yang Kurindukan” ini. Dibuat secara Indie, dibawah naungan label “Nafas Musik”. (Red)

About Aku

Check Also

Febri Musik Mempunyai Pengaruh yang Signifikan Dalam Kehidupan Kita…….!

Bandung, AKUIAKU.Com — PEMUDA tampan ini bernama lengkap Febri Ahcri Ramadhan atau yang akrab disapa …

Leave a Reply