Monday , September 24 2018
Home / Ragam Beritaku / Pelatihan Kewirausahaan Bagi Wartawan…!

Pelatihan Kewirausahaan Bagi Wartawan…!

Bandung, AKUIAKU.Com — HARI Kamis (12/4/18) bertempat di Graha Pos JI. Banda no.30  Bandung, Jawa Barat.

PT Pos Indonesia (Persero) bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menyelenggarakan pelatihan Kewirausahaan bagi Wartawan.

Rangkaian peiatihan ini, merupakan kelanjutan dari sinergi antara Kementerian BUMN dengan PWI Pusat serta MoU antara PT Pos Indonesia (Persero) dan PWI yang ditandatangani pada Hari Pers Nasionai (HPN) 2018. Pada tgl 8 Februari 2018 di Padang. Hal ini sebagai upaya dan sinergi BUMN meningkatkan pengetahuan Kewirausahaan bagi Wartawan Indonesia.

Pelatihan Kewirausahaan Wartawan ini diselenggarakan di Bandung dan Yogyakarta.

Acara dibuka dengan “welcome speech” dari Sasongko Tedjo selaku Plt Ketua Umum PWI Pusat. Dilanjutkan dengan sambutan dari Giarsi Wahyu Setijono Direktur PT Pos Indonesia (Persero). Hadir pula daIam acara tersebut perwakilan dari PWI Jawa Barat dan Ketua PWI Pokja Kota Bandung, Hardiansyah.

Pembicara pada pelatihan ini, adaiah Perry Tristanto sebagai pembicara, memberikan serangkaian materi tentang kewirausahaan dan cara memuiai bisnis. Harliantara Prayudha memberikan materi tentang “Digital Marketing”. Dilanjutkan oleh pembicara dari Mochamad Alie seIaku Manajer Agen Pos pada proyek pengembangan sales PT Pos Indonesia. Mengenai bisnis agen pos dan testimoni dari Pajar Gustaman seorang peIaku bisnis Agen Pos Terbaik Nasional.

Para peserta pelatihan terlihat begitu antusias mengikuti pelatihan ini. Rencana peIatihan kedua akan diadakan tgl 3 Mei 2018 di Yogyakarta.

Meialui pelatihan vokasi kewirausahaan bagi wartawan ini, diharapkan akan menambah pengetahuan bagi wartawan. (HKS)

About Aku

Check Also

Mohon Do’a Untuk Kesembuhan “Living Legend Pop Sunda” Nining Meida…..!

Bandung, AKUIAKU.Com — ARTIS penyanyi “Living Legend Pop Sunda” yaitu Nining Meida. Ingin terus mempertahankan …

Leave a Reply