Saturday , August 17 2019
Home / Karyaku / Yosi “Raka Jawa Timur 2017” Ingin Memproduksi Film Sendiri…!

Yosi “Raka Jawa Timur 2017” Ingin Memproduksi Film Sendiri…!

Malang, AKUIAKU.Com —  SEMANGAT dan punya visi hidup yang selalu diperjuangkan. Mungkin itu hal yang terpancar dari pemuda yang penuh prestasi ini.

Selain menjadi “Raka Jawa Timur”, juga tercatat sebagai Aktor Pendatang Baru Pria Terbaik Indonesia Movie Awards 2012,  Putra Kampus Universitas Merdeka Malang 2015, Pemenang Pria Duta Bahasa Jawa Timur 2016, Kakang Kota Malang 2016, Terbaik II Duta Bahasa Nasional 2016 dan Duta Wisata Indonesia Favorit 2017.

Ya…siapa lagi kalau bukan Yosie Kristanto atau Yosi. Pemuda kelahiran Malang, 14 Januari 1995 ini. Tampaknya mendedikasikan segala hal untuk dapat membangun dirinya.

Lalu bagaimana sih.. kesibukan Yosi sehari-hari…?

“Saya hobi menulis Script, Fotografi-Videografi, karena suatu hari nanti ingin bisa memproduksi film sendiri. Saya juga suka berolahraga, khususnya lari, futsal, basket agar sehat terus,” jawab mahasiswa Jurusan Hukum di Universitas Merdeka Malang ini penuh senyum.

Yosi juga berkata bahwa cita-citanya, menjadi Konsultan Hukum Perusahaan Multinasional. Karena memang sudah menjadi targetnya sejak dulu. Terlebih saat ini juga masih berkuliah pada Jurusan Hukum.

“Peran dari seorang Konsultan Hukum itu sangat penting, karena dialah orang yang menentukan hidup matinya sebuah perusahaan. Sebab itu, kenapa saya tertarik,” terangnya.

Pemilik dari motto “Take and Give” ini juga mengatakan. Bahwa dirinya kurang setuju dengan anggapan bahwa tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah. Karena menurutnya dalam hidup ini, setiap manusia akan selalu memberi dan menerima.

Lalu siapa saja yang membuat Yosi selalu bersemangat…?

“Dalam hidup ini ada orang-orang yang mengisparasi saya. jika di dunia perfilrman ada Joko Anwar. Sementara itu kalau di bidang hukum mengagumi OC Kaligis,” ungkapnya yang juga mengaku banyak terinspirasi dari Chairil Anwar karena puisi-puisinya.

“Saya tidak hanya ingin ikut-ikutan dalam sebuah ajang atau kegiatan tertentu. Sebab saya sering bertukar pikiran, agar pengetahuan saya semakin luas,” tandasnya penuh semangat.

Bagi Yosi, hidup adalah berkat yang sudah diberikan oleh Tuhan. Karena itu dia ingin berbagi rasa syukur, kepada orang lain dengan hal-hal bermanfaat yang bisa dia lakukan.

“Yang selalu menjadi penyemangat dan pendorong dalam meningkatkan kualitas hidup saya adalah orang tua. Beliau selalu memberikan “wejangan” dan membuka pikiran saya tentang hal-hal dalam berbagai aspek. Baik keuntungan maupun kerugiannya,” tutur Yosi kepada BEREDUKASI.Com

Disamping itu Yosi juga, ingin memberikan pengaruh dan peran yang baik pada lingkungan.

“Semoga kontribusi saya, dapat bermanfaat. Bukan hanya saat ini tapi juga kedepannya dan seterusnya,” pungkasnya yakin. (Tiwi Kasavela)

About Aku

Check Also

Mbah Boncolono Bagi Warga Kediri Adalah Pahlawan, Sebaliknya Tidak Disukai Penguasa dan Pengusaha….!

Jakarta, AKUIAKU.Com — SETIAP daerah memiliki potensi unik dan menarik tentang seni dan budayanya. Termasuk …

Leave a Reply