Monday , September 24 2018
Home / Figuraku / Erly Duta Wisata Diajeng Kabupaten Gunung Kidul 2017…!

Erly Duta Wisata Diajeng Kabupaten Gunung Kidul 2017…!

Gunung Kidul, AKUIAKU.Com — SEBAGAI anak muda yang akrab disapa Erly yang bernama lengkapnya Erly Kusuma Putri. Tentu dihadapkan pada beragam hal, mulai dari pilihan hidup dan juga impian.

Namun Erly tetap memegang satu prinsip, bahwa segala hal yang dia lakukan harus dilandasi oleh hal-hal positif.

Karena itu jika dirinya kerap melakukan berbagai macam aktifitas yang membangun hidupnya. Mulai dari hobinya dalam berolah raga dan masih banyak kegiatan lainnya.

Bahkan dari hobinya itu, Erly banyak mendapatkan piagam di cabang Lomba Basket, Lomba Mini “Bridge”. Menjadi Juara I Karnaval dalam acara Kemah Budaya, Juara I Paduan Suara. Dan mengikuti pelatihan Bela Bahasa. Bahkan dirinya juga tercatat sebagai Juara Harapan 1 dan Duta Wisata Diajeng Kabupaten Gunung Kidul 2017.

“Saya senang dengan beragam aktifitas, selain mencari pengetahuan di kampus, juga bisa belajar banyak hal di luar,” ujar gadis kelahiran Gunungkidul, 9 Agustus 1997 ini.

Selain hobi bermain Basket, Erly juga mengungkapkan, bahwa dirinya juga hobi membuat kue di waktu senggangnya.

“Dulu saya tertarik sekali untuk menjadi Polwan, karena termotivasi dari ayah yang seorang Polisi. Sempat tertarik juga bekerja di Bank, namun saat ini kuliah di jurusan kependidikan. Jadi selama itu baik akan saya lakukan,” tutur mahasiswi semester 4 jurusan Pendidikan Geografi,  Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini.

Erly mengaku bahwa semangat hidupnya selalu didorong oleh sosok sang ibu kandung. Karena ibunya ini yang selalu memberikan perhatian penuh. Misalnya ketika ia membutuhkan sesuatu, ibunya selalu sudah mempersiapkan segalanya.

“Sosok Ibu itu luar biasa bagi. Selain itu saya juga berterimakasih kepada orang-orang yang ada di sekitar saya.  Baik keluarga maupun teman-teman yang selalu mendukung,” ujarnya ramah.

Erly juga berkisah bahwa hidup baginya adalah sesuatu yang harus selalu dicari. Dalam artian, saat sudah mengalami sebuah “fase”, jangan pernah takut untuk mencoba “fase” berikutnya. Jangan pernah cepat puas dengan apa yg dicapai. Tapi tetep bersyukur dengan pencapaian yang didapat.

“Saya selalu bersemangat dalam menjalani hidup, berkat target-target yang ingin saya capai. Dan membuat saya ingin terus berusaha untuk mewujudkannya. Disamping itu adanya orang yang selalu memberi “spirit”. Dan selalu ingat  ada orang yang menunggu kesuksesan saya,” ujarnya optimis.

Dalam hidup menurut Erly memiliki banyak pilihan. Jadi dirinya akan tetus berusaha memilih hal-hal yang baik bagi hidupnya. Dengan mewujudkan setiap potensi untuk menjadi Prestasi.

“Saat saya tidak bisa melalui jalan yang  diinginkan, saya akan tetap mencoba melewati jalan yang membuat hidup saya berkembang,” ungkas Erly ketika ditanyai motto hidupnya. (Tiwi Kasavela)

About Aku

Check Also

Dinda Senang Jahilin Teman…..!

Bandung, AKUIAKU.Com — MEMBANGGAKAN orangtua adalah harapan dari gadis cantik bernama lengkap Dinda Nur Akmalia. …

Leave a Reply