Saturday , September 21 2019
Home / Musikaku / Konser “Musik Tanah Air” PAPPRI Jabar Peringati HMN 2018

Konser “Musik Tanah Air” PAPPRI Jabar Peringati HMN 2018

Bandung, AKUIAKU.Com — HARI ini Senin, 26 Februari 2018. Bertempat di Studio TVRI Jabar, Jl. Cibaduyut, Kota Bandung.

Berlangsung Konser “Musik Tanah Air” yang digelar oleh DPD PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Rekaman Indonesia) Jabar. Bekerja sama dengan TVRI Jabar dan Komunitas Pecinta TVRI Jabar.

Dalam acara musik “lintas genre” ini, menampilkan band kondang Repvblik. Serta sejumlah penyanyi Kota Bandung yang mewakili genre Pop Indonesia, Pop Sunda dan Dangdut.

Repvblik menyuguhkan lagu “Aku Takut” dan “Omong Kosong”. Sedangkan Ruri, vokalis Repvblik, menyanyikan “single hit” nya yang bertajuk “Pura-Pura Cinta” (PPC”).

Penyanyi solonya yaitu Florina (“Dusta Dalam Jiwa”), Adhesa (“Hitam Putih Cinta Kita”), Grup Madame Rockers (“Reuni”), Doel Sumbang (Arti Kehidupan) dan “Pangandaran”), Rita Tila (Medley (Es Lilin dan Mojang Priangan), duet Nining Meida dan Kang Gun (Potret Manehna), H. Doddy Mansyur (Wangsit Siliwangi), Rya Fitria (Zapin), Nais Larasati (Takdir), Duet Dayu AG & Rafi’ah (Birunya Cinta), Eep Asmara (Secangkir Kopi), Rita Gama (Janda Bodong), dan Mamay Sumantri yang menyanyikan hit Pop Sunda (Kabogoh Jauh) dengan musik jazz style.

Dua grup musik dihadirkan untuk mengiringi para penyanyi ini yaitu grup Ega Robot Ethnic Percussion pimpinan Ega Robot dan DHP Band (Gan Gan Sahara/Guitar, Ahmed Sebastio/Bass, Yon Dygta/Keyboard dan Qiwe/Drum).

MC yang memandu acara ini, empat orang yaitu Achie Padmo, Florina, Adhesa dan Fredericko.

“Konser Musik Tanah Air yang bersifat multi genre ini digelar, dalam rangka memperingati “Hari Musik Nasional” atau HMN yang jatuh setiap tgl 9 Maret.  Karena itu, rekaman gambarnya akan ditayangkan oleh TVRI Jabar tepat pada tgl 9 Maret 2018,” papar Ketua DPD PAPPRI Jabar, H. Dose Hudaya SE, SH, MH. (Red)

About Aku

Check Also

“Ayo Turu” Penanda Satu Dekade Karier Zaskia Gotik Di Blantika Musik Dangdut Indonesia……..!

Jakarta, BEREDUKASI.Com — DITENGAH era teknologi yang begitu canggih dan persaingan di Industri Musik Dangdut …

Leave a Reply