Saturday , August 17 2019
Home / Figuraku / Anisa… “Gigih Dalam Berusaha Adalah Sebuah Kewajiban”

Anisa… “Gigih Dalam Berusaha Adalah Sebuah Kewajiban”

BANDUNG, AKUIAKU.Com — MULTITALENTA… ya… itulah kesan pertama berbincang dengan “mojang geulis” bernama Anisa Siti Nurhaliza yang akrab dipanggil Anisa ini.

Anisa selain cantik, mahasiswi semester 6 Jurusan Hubungan Internasional Universitas Parahyangan (UNPAR) Bandung ini. Adalah Juara II dalam ajang pemilihan “Foto Terbaik” yang diselenggarakan oleh salasatu  Brand Lokal di Kota Bandung, pada tahun 2015.

Menjadi “talent” dalam acara “My Trip My Adventure Trans TV” tahun 2016 serta terpilih sebagai “Mojang Pinilih” Kota Bandung tahun 2017 ini. Dirinya mengaku bahwa aktifitasnya, selalu didasari dengan hal-hal positif. Agar memberi dampak positif juga, bagi orang lain.

Lalu apa saja kegiatan Anisa…?

“Selain menjadi mahasiswi, saya juga menjadi “Freelance Model” untuk beberapa Brand Lokal yang ada di Bandung. Dan menjalani bisnis dibidang Jasa untuk menyewakan Kebaya, maupun “Dress” untuk wisuda serta Busana acara formal lainnya. Disela-sela menjalani tugas sebagai “Mojang Pinilih Kota Bandung”,” ungkapnya dengan nada hangat.

Pemilik dari motto hidup yaitu “Mimpi Merupakan Imajinasi Yang Seharusnya Perlu Didapatkan. Dengan Cara Berusaha Untuk Mencapai Target Yang Sudah Direncanakan. Serta Gigih Dalam Berusaha Adalah Sebuah Kewajiban”.

“Salasatu tokoh yang menjadi “idola” saya adalah Dewi Sartika, beliau merupakan Pahlawan Nasional yang berasal dari Jawa Barat. Dan yang merintis pendidikan khususnya bagi kaum wanita. Hingga saat ini, kerja keras beliau juga masih terasa,” tutur Anisa yang mempunyai keinginan meneladani sosok Dewi Sartika ini. Serta mengingatkannya bahwa seorang wanita. Tidak hanya soal berpenampilan cantik atau menarik, tetapi perlu dibekali dengan wawasan.

Adapun orang yang menginspirasinya dan membuatnya selalu bersemangat yaitu sosok ibunya sendiri. Bagi Anisa banyak hal yang dirinya pelajari dari sosok sang ibu kandungnya sendiri. Mulai dari melatih kesabaran, belajar untuk pintar membagi waktu. Antara pendidikan, hobi maupun kegiatan lainnya yang mempunyai dampak positif.

“Ibu kandung saya sumber inspirasi saya. Serta dapat dikatakan sebagai sahabat terbaik di dalam hidup. Karena sosok beliau ini, senantiasa memberikan masukan atau solusi dari berbagai masalah yang saya hadapi. Dan terus memberikan semangat yang tiada henti, ketika saya mulai tidak percaya diri. Maka dari itu sosok ibu, bagi saya sangat berpengaruh dalam kehidupan saya.” tutur seorang gadis cantik bernama Anisa ini.

Adapun harapannya kedepan yakni ingin mencapai prestasi-prestasi  yang dapat ia bawa di level Nasional. Bahkan hingga kancah Internasional.

Anisa juga kini tengah  mematangkan rencananya untuk membuka Bisnis dibidang Fashion. Selain itu, jika ada kesempatan dirinya juga, berniat untuk Travelling ke beberapa wilayah yang ada di Indonesia maupun di Mancanegara.

“Dengan Travelling, justru bukan hanya sekedar mendapatkan atau memperkaya materi saja. Tetapi dapat memperkaya pengalaman juga. Kemudian menyebarkan hal-hal yang positif, kepada banyak orang, agar hidup kita juga selalu positif,” tutur Anisa menutup perbincangannya dengan AKUIAKU.Com. (Tiwi Kasavela)

About Aku

Check Also

Jean “Runner Up II Puteri Indonesia Jawa Barat 2018” Ingin Mengenal Lebih Tentang Budaya…….!

Bandung, AKUIAKU.Com — RUNNER Up II Puteri Indonesia Jawa Barat 2018 ini juga ternyata pernah …

Leave a Reply