Wednesday , November 14 2018
Home / Figuraku / Novita Produktif Dalam Mengeksplor Diri…!

Novita Produktif Dalam Mengeksplor Diri…!

BANDUNG, AKUIAKU.Com — Aktif, produktif dan multitalenta serta mau mencoba berbagai hal. Begitulah sosok dari pribadi Novita Ambarwati, atau yang biasa disapa Novita.  Selain menjadi admin di anginphotoschool, kini ia juga tengah mengikuti kursus makeup, menjadi MC, MUA,  EO di komunitas Infinity, dan menjadi anggota PPS KPU Kota Bandung Kecamatan Kiaracondong Babakan Surabaya untuk persiapan PILKADA serentak Gubernur dan Wakil Gubernur juga Walikota dan Walikota. Yang akan berlangsung 27 juni 2018 mendatang.

Lantas apa saja sih hobi dari Novita?

“Saya senang dengan dunia Kuliner,  makeup, menulis dan bernyanyi. Saya menyukainya, karena saya merasa senang ketika menjalaninya. Dimana saya dapat menemukan diri saya sendiri,” tutur gadis kelahiran 1 November 1994 ini.

Novita yang pernah menyabet gelar Juara 3 Mojang Dewasa Kota Banjar tahun 2013, juara 1 Mojang UIN Sunan Gunung Djati Bandung tahun 2015 dan Juara 1 Dream Girl Bandung tahun 2015 ini juga mengatakan bahwa hidup dengan menggeluti hobi itu sangat menyenangkan.

“Saya gembira mencoba hal-hal yang baru misalnya saja iseng-iseng membuat makeup tutorial di Instagram,  dan banyak yang berkomentar sehingga pada akhirnya saya  mengikuti kelas makeup. Saya juga suka bernyanyi sebagai “self theraphy tersendiri,” tutur isteri dari Nurvicky Cipto Wicaksono ini.

Selain itu, Novita juga bercerita bahwa dia menggemari dunia kuliner. Terkadang dia sering jalan-jalan khusus untuk mencari jajanan yang enak, unik, dan murah. Untuk kemudian dia informasikan kepada teman-temannya lewat media sosial. Sehingga tanpa ia duga, dunia kuliner mengantarkannya untuk menjadi  seorang penulis.

“Saat ini saya sedang menunggu buku pertama saya bersama tim Event Book Community untuk launching di bulan Februari 2018 nanti. Dimana isi dari  bukunya berisi tulisan tentang Kuliner Kota Bandung,” jelasnya hangat.

Perempuan kelahiran Banjar ini juga mengutarakan bahwa dia mengidolakan Audrey Hepburn, karena  Audrey merupakan ikon kecantikan sepanjang masa. Tidak hanya cantik, tapi juga pintar dan menguasai banyak bahasa.

Ketika Ditanya mengenai tokoh inspirator dalam hidupnya oleh AKUIAKU.Com, Novita menjawab bahwa ia banyak belajar dari ayahnya.

“Dulu ayah saya selalu berpesan bahwa hidup adalah perjuangan, selain itu beliau juga menekankan untuk jangan pernah sombong. Baiknya kita seperti padi, kian berisi kian merunduk,””terang Novita.

Bagi Novita hidup memang perjuangan. Dan ia hanya memiliki kesempatan hidup sekali saja. Oleh sebab itu ia akan berusaha untuk pandai-pandai menggunakan kesempatan yang ada dengan segenap kemampuan minat dan bakatnya.

“Kemanapun saya melangkah, apapun usaha yang saya kerjakan, semuanya untuk membuat keluarga bangga,” tuturnya yang selalu tersenyum ini.

Kedepannya Novita berharap bahwa dia akan terus melakukan hal-hal positif di dalam hidupnya, yang nantinya bisa bermanfaat  bagi banyak orang. (Tiwi Kasavela)

About Aku

Check Also

Aldi yang Gemar Menonton……!

Bandung, AKUIAKU.Com — NAMANYA Aldian Pratama, tetapi sapa saja Al atau Aldi, pasti menoleh koq. …

Leave a Reply