Wednesday , November 14 2018
Home / Serba Serbiku / “Homedecor Bandung” Memang Keren……!

“Homedecor Bandung” Memang Keren……!

Bandung, AKUIAKU.Com — MENURUT Lisa Apriliani salasatu Founder “Homedecor Bandung”. Beberapa waktu yang lalu, ketika AKUIAKU.Com menyambangi ke salasatu anggotanya di Jl. Kampus VB Rt09/08 Babakan Sari, Kiara Condong, Kota Bandung.

Bahwa terciptanya “Homedecor Bandung” yaitu pada tgl 26 November 2016. Dan bukan dari keluarga yang sama-sama hobi merias rumah. Tetapi dari yang bukan siapa-siapa, kemudian menjadi keluarga.

Sampai saat ini “Homedecor Bandung”. Sudah berdiri selama 2 tahun dengan anggota 150-an orang. Berkat setiap “upload” foto ke media Instagram (IG), memakai hastag untuk menambah followersnya sendiri.

“Jadi “Homedecor Bandung” adalah satu komunitas kumpulan orang-orang yang senang mendekor rumah. Beberapa tahun kebelakang kan….ramai tentang mendekor rumah. Jadi kita adalah kumpulan orang yang suka mendekor. Khususnya rumah sendiri. Awal mulanya bertemu di media Instagram (IG), saling kenalan di Instagram. Karena memiliki hobi yang sama dan tertarik dalam satu hal yang sama. Berinisiatiflah kita membuat grup di Akun Instagram dan berawal dari postingan di Instagram. Kemudian Agri Sintia Founder “Homedecor” (orang Sariwangi) Bandung. Dari Sariwangi menghubungi saya lewat obrolan di Instagram. Kemudian beliau yang pertama mengajak saya, karena beliau melihat postingan foto dekor rumah saya di Instagram,” papar Lisa Apriliani.

Seringkali para “netizen” salah mengira, kalau “Homedecor Bandung” adalah suatu lembaga jasa mendekor rumah,

“Suka ada yang salah mengira, kita ini sebuah usaha jasa dekor. Sebetulnya sih bisa saja, kita mengarah kesitu. Cuman sejauh ini, kita hanya mendekor rumah kita sendiri,” ungkap Lisa Apriliani.

Karena banyaknya peminat yang ingin terjun belajar menghias rumah. Maka “Homedecor Bandung” memiliki inisiatif tersendiri yaitu menciptakan “wadah” untuk berkumpulnya orang-orang yang miliki hobi sama yaitu menghias isi rumah.

“Ada tugas untuk masing-masing anggota. Dan kami juga memiliki pengurus yang setiap harinya ada kegiatan. Karena selain grup besar, kami juga punya grup kecil di WhatsUpp. Kegiatan hariannya itu seperti “tips and trik”. Dan tidak hanya Pengurus yang boleh berbagi ilmu, dalam kreasi mendekor rumah ini. Tetapi “member” yang lainpun, kalau memiliki hal yang “unik” atau “baru” dalam membuat pernak-pernik hiasan rumah. Suka sharing di grup,” jelas salasatu Founder “Homedecor Bandung” itu.

Menurut Inda Nadia, salasatu anggota “Homedecor Bandung”. Bahwa komunitasnya ini adalah suatu kumpulan yang positif. Baik dalam obrolan di media Whatsapp ataupun saat meetup, “Setiap minggunya kami selalu mencoba, selalu produktif seperti halnya pada hari Selasa. Kami memiliki kegiatan “creatif day” yaitu membuat sesuatu kemuadian di share caranya, Kamis ada Kuliah Whatsapp “Kulwapp”, Jum’at ada kuis yang soalnya dari Kulwap dan ada rewardnya. Jadi tiap minggunya selalu bermanfaat”.

“Untuk menjadi anggota “Homedecor Bandung”, sebelumnya diharuskan sudah menjadi followers akun 3 founder kami. Dan tentunya pencinta “Homedecor Bandung”, juga aktif dalam kegiatan “Homedekor Bandung”. Kami ada “give away” untuk member dan nonmember. Baik di wilayah Bandung dan di luar Bandung yang sifatnya bebas. Namun untuk anggota wajib bayar kas setiap bulan Rp.10.000,-.  Dan untuk yang akan mendaftar bayar kas untuk 3 bulan pertama,” papar Inda Nadia.

Homedekor tidak terbatas umur, karena bisa hampir dari semua kalangan dapat masuk menjadi anggota.

“Banyak yang meminta kepada “Homedekor Bandung” untuk menjadi Tim Konsultan Dekor Rumah dan menjadi Wedding Organizer. Meskipun belum menginjak kesana tetapi, kita bisa mendekor dalam dalam hal itu,” tegas Sang Founder ini, seraya menambahkan. Bahwa konsep dalam dekor rumah ada Monochrome, Shabby Bunga, Chabby Chic Vintage dan Bohemian. Jadi tidak ada ciri khas tersendiri dalam tema “Homedecor Bandung”. Karena didalamnya ada macam-mac kreatifitas. Mereka tida menekankan pada “member” untuk mengkhususkan gaya dekornya, hasilnya dari tahun ke tahun akan ada pembaharuan.

Lalu tentang rencana terdekatnya dari  “Homedecor Bandung”….?

“Akan ada acara memeriahkan dalam rangka Ulang Tahun yang ke-2 di Tjendabiru Bistro, Jl. Sukajadi Bandung. Akan dilaksanakan pada tgl 1 Desember 2018,” jawabnya. Kita tunggu kegiatan dari “Homedecor Bandung” ini. (MIF)

About Aku

Check Also

SCTV Mencari Bintang di Kota Bandung “Membludak”…….!

Bandung, AKUIAKU.Com — DERETAN panjang yang sebagian besar “kawula muda”, berderet hingga meluber ke pinggir …

Leave a Reply