Sabtu , September 19 2020
Home / Musikaku / Ketua PPP Romahurmuziy Nge-band……!

Ketua PPP Romahurmuziy Nge-band……!

Jakarta, AKUIAKU.Com — MAKIN banyak saja pejabat negara yang bermain musik, setelah beberapa menteri berhasil mendirikan band Elek Yo Ben, kini giliran Ketua Umum PPP, Romahurmuziy bersama beberapa teman SMA nya mendirikan Band Bhinneka Suara (BS) IX.

Yang membedakan band BS dan Elek Yo Ben, kalau BS langsung rekaman dan merilis single “Indonesiaku”.

Pria yang akrab disapa  Rommy ini menjelaskan, single “Indonesiaku” sengaja diluncurkan pada 28 Oktober, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Mengapa kita luncurkan di Hari Sumpah Pemuda, karena hari ini 90 tahun. Lalu para pemuda yang menjadi cikal bakal Indonesia, memproklamirkan dirinya sebagai pemuda-pemudi yang akan menyatukan Indonesia,”

ujar politikus yang akrab disapa Rommy ketika ditemui Di D Cost Cafe Tanah Abang Jakarta Minggu (28/10/18).

Sebagai daya pikat, video klip single “Indonesiaku”. Melibatkan Presiden Jokowi yang tampil membacakan teks Sumpah Pemuda.

Soal tampilan video klip yang melibatkan Presiden Joko Widodo yang terkesan tempelan. Lantaran editingnya kasar, dengan tegas Rommy menolak anggapan tersebut.

“Pak Presiden ikut syuting kok, jadi bukan tempelan, masa ketua umum PPP nggak bisa meminta tolong pada bapak Presiden. Apalagi, syair nya kan menginpirasi buat generasi muda. Indonesia adalah Negara yang kaya dengan segala sumber daya alamnnya, suku dan budayanya. Makanya harus kita syukuri dengan berkreasi dan menghasilkan karya-karya untuk bangsa tercinta ini,” papar Rommy.

Bhineka Suara IX sendiri adalah band SMAN 1 Yogyakarta. Personelnya terdiri atas Rommy, Heru, Koko, Alfred, Tan Ming, Sekar, dan Marsia. Mereka merupakan siswa SMAN 1 Yogyakarta tahun 1990 atau angkatan IX.

Uniknya kendati telah lulus SMA, setiap personel melanjutkan pendidikan dan berkarier di bidang yang berbeda. Namun mereka tetap mempertahankan BS IX ini, dengan sering nge-band bareng. Setelah 25 tahun berpisah dari SMAN1 Yogyakarta, mereka berkumpul kembali untuk nge-band kembali.

Heru, gitaris mengatakan bahwa adanya BS IX ini, semakin memperkuat persaudaraan diantara personel. Tidak hanya bernostalgia dengan nge-band bersama, mereka juga ingin berkarya dengan membuat karya yang berisi tentang kecintaan pada negeri ini.

Diantara semua personel, hanya Heru yang saat ini secara profesional bersentuhan dengan musik. Ia mempunyai perusahaan Rekaman, Rumah Produksi dan Event Organizer dengan bendera Micvi Entertainment.

Sedangkan Tan Ming menjadi dokter spesialis di negeri jiran, Sekar berprofesi sebagai guru, Koko menekuni wirausaha serta berkarya menghasilkan komik dan buku. Sementara Marsia merupakan seorang dermatologist dan Rommy aktif di politik.

“Semoga lagu ini, terus menginspirasi pemuda-pemudi untuk menghasilkan karya,” pungkas Romahurmuziy. (Boeyil)

About Aku

Check Also

Bigo Live Dan NAGASWARA Menyebarkan Hal Positif Dengan Konser Live “Symphony On The Go”……!

Jakarta, AKUIAKU.Com — UNTUK terus menyemangati Industri Musik di tengah Wabah pandemi Covid-19 yang tak …

Tinggalkan Balasan