Sabtu , Juli 11 2020
Home / Musikaku / Band Repvblik Luncurkan Album ke 3……..!

Band Repvblik Luncurkan Album ke 3……..!

Jakarta, AKUIAKU.Com — DITENGAH pudarnya grup-grup band, ternyata grup band Repvblik. Justru melempar album ke 3 yang bertajuk “Omong Kosong”.

Dengan diluncurkannya album ketiga, para penggemarnya bisa melepaskan kangenny dengan grup band Repvblik ini.

“Alhamdulillah kami bisa meluncurkan album ketiga. Dengan begitu, kami bisa menjawab kerinduan sekaligus keinginan penggemar kami,” ujar Ruri Hardian

Band asal Bogor ini, hadir kembali hadir bersama label PT. Profesional Music (Pro-M). Album yang berjudul ”Omang Kosong” ini, diharapkan akan kembali mengulang sukses dua album sebelumnya “Sandiwara Cinta” dan ”Aku Tetap Cinta”.

Album ini merupakan album Pendewasaan bagi Repvblik. Selain sebagai album yang ketiga bersama label Pro-M.

“Album ketiga kami kali ini, semacam pembuktian kedewasaan kami dalam bermusik,” ujar Ruri

Dan lagu yang terdapat didalam album ini juga, dinilai memberikan nuansa musik dan lirik yang lebih matang dari album-album sebelumnya.

Band yang dikomandoi Ruri Herdian mulai bergabung dengan label Pro M, bulan Februari 2013. Seperti yang kita ketahui di dua album sebelumnya, banyak sekali “single” Repvblik yang menjadi “Hits”. Baik di dalam maupun diluar negeri.

Mulai dari selalu menempati posisi (minimal) 3 Besar di “chart” radio. Setiap perilisan “single”, maupun di platform digital lainnya.

Nama Repvblik selalu berada di tiga besar terbanyak perolehan RBT. Dan bertahan terus hingga saat ini. Ini salasatu bukti band Repvblik, mampu menempatkan lagu-lagu yang disukai penggemarnya. Khususnya lagu-lagu pop balad. Tak hanya penjualan RBT yang laris manis, tapi begitu juga dengan penjualan fisik (CD) cukup yang cukup representatif. Berkat kerjasama distribusi dengan KFC.

Eksistensi dan popularitas tak lepas dari bentuk kerjasama yang baik. Antara artis dengan label, sebagai tempat untuk menuangkan segala kreatifitasnya.

PT Profesional Music (Pro-M), rupanya memberikan daya tarik tersendiri. Sebagai wadah yang nyaman bagi grup band yang beranggotakan 6 orang ini. Ruri (vokal), Hexa (rhythm gitar), Lafi (bass), Tyar (keyboard, backing vocal) dan Ei (lead gitar), Alif (drum). Dan berlanjut terus hingga penggarapan album ”Omong Kosong” ini.

Sebelum meluncurkan album kedua Repvblik yang akan didistribusikan oleh KFC. Langkah awal yang diambil Repvblik bersama Pro-M adalah merilis single baru ”Omong Kosong” dan ”Simpanan Hatimu” yang sudah beredar terlebih dahulu di radio, televisi dan digital platform.

Walau hanya beberapa yang beredar, terbukti mampu sejajar. Bahkan melewati kesuksesan “hits” dari album pertama dan keduanya. Single-single seperti “Sandiwara Cinta”, “Aku Yang Terluka”, “Selimut Tetangga”, “Sayang Sampai Mati” “Selingkuh yang sempat meramaikan chart-chart radio di seluruh tanah air.

Popularitas lagu-Iagu Repvblik yang sedemikan melekat di masyarakat umum. Membuat lagu-lagu Repvblik merajai “Top Play List” di karaoke ternama di seluruh penjuru tanah air. Bahkan di karaoke negeri seberang yaitu Malaysia dan Singapura.

Begitupun ketika menggelar konser tak hanya di kota kota di Indonesia, di Malaysia dan Singapura pun. Saat Repvblik tampil, penonton selalu larut dan turut bernyanyi bersama. Semua ini, tidak Iepas dari peranan seluruh media sebagai ujung tombak. Dalam mempromosikan semua “single” Repvblik. Untuk terus memberikan yang terbaik bagi para ‘penikmat” musik di Indonesia. (Boeyil)

About Aku

Check Also

“2 TikTok” Bawakan Tembang Karya Rahayu Kertawiguna…….!

Jakarta, BEREDUKASI.Com — SIAPA bilang dirumah saja dalam rangka memutus mata rantai Covid 19 tidak …

Tinggalkan Balasan