Senin , Juli 6 2020
Home / Figuraku / Elsa Yang Suka Menyanyi Ini, Ternyata “Putri Dirgantara Lanud Supadio Pontianak 2018″…!

Elsa Yang Suka Menyanyi Ini, Ternyata “Putri Dirgantara Lanud Supadio Pontianak 2018″…!

Pontianak, AKUIAKU.Com — NAMA lengkapnya Elsa Aurelia Suci Avilla atau yang akrab disapa Elsa. “Putri Dirgantara Lanud Supadio Pontianak 2018” ini, bercerita tentang berbagai aktifitas dan pencapaian yang pernah diraihnya.

“Dulu sewaktu SMA saya pernah mengikuti ajang pemilihan Duta Lingkungan Hidup tingkat Kabupaten. Saat itu saya masih coba-coba. Sebenarnya takut untuk tampil didepan umum. Ya….bisa  dibilang, karena saya cenderung “introvert” dan merasa tidak memiliki pengalaman apa-apa saat itu. Namun pada akhirnya, memberanikan diri untuk ikut dan mengalahkan rasa takut saya ini,” paparnya.

Dan tanpa diduga, Elsa masuk 5 Besar. Dari situ ia mulai tahu bahwa dirinya tidak akan mengetahui kemampuan dan potensinya. Jika  tidak memulai dan mencoba. Dan ketika kuliah juga mengikuti pemilihan Duta Prodi  yang diselenggarakan oleh Organisasi Prodi dan meraih Juara I saat itu.

“Kemudian saya mencoba mengikuti ajang pemilihan Tingkat Provinsi. Sebenarnya belum siap untuk mengikutinya. Tapi untuk menambah pengalaman saya mengikuti dan berhasil,” ungkap gadis kelahiran Putussibau, 9 Juli 1996.

Elsa pun tercatat menjadi Juara 1 Dara Gawai Kalimantan Barat 2015, Juara 1 Duta HIV/AIDS Kalimantan Barat 2016, Harapan 1 Puteri Indonesia Kalimantan Barat 2018. Dan saat ini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang level Nasional Putra/Putri Dirgantara Indonesia di tahun 2019.

Lalu apa hobi dari Elsa……?

“Saya hobi bernyanyi, karena dengan menyanyi bisa membuat pikiran rileks, menyalurkan perasaan kita, membangkitkan semangat dan menghilangkan stress. Akhir-akhir ini juga senang membaca buku untuk mengisi waktu luang, karena membaca juga memiliki banyak manfaat salasatunya juga untuk menambah wawasan,” ungkap sulung dari dua bersaudara.

Pemilik dari motto hidup “Bersyukur atas apapun yang terjadi dalam hidup, karena itu semuanya adalah pengalaman”. Ini juga menambahkan bahwa pengalaman baik atau buruk, tentunya akan membuat manusia dapat lebih bijak dikemudian hari.

“Harapan saya kedepan, ingin menjadi pribadi yang menginspirasi banyak orang. Terutama generasi muda untuk dapat berkarya dan melakukan hal positif. Karena tidak dapat dipungkiri generasi muda merupakan harapan bangsa. Seperti yg dikatakan bung Karno “Beri Aku 10 Pemuda, Niscaya Akan Kuguncangkan Dunia”, kalimat ini menandakan bahwa generasi muda memiliki “kekuatan” sebagai agen perubahan,” ulasnya.

Gadis cantik ini tengah kuliah di Universitas Tanjungpura Pontianak, Program Studi Keperawatan Semester VIII ini. Juga tengah sibuk menyelesaikan skripsi untuk kemudian melanjutkan Bidang Profesi.

“Saya ingin menjadi tenaga kesehatan yang membawa dampak positif bagi sektor kesehatan,” ulasnya.

Elsa juga mengaku bahwa ia mengidolakan Agnes Gonxha Bojaxhiu yang biasa dikenal dengan sebutan “Bunda Teresa”. Sosok yang terkenal dengan pengabdian kemanusiaan dan advokasinya, bagi hak-hak orang miskin dan tak berdaya. Banyak “Quotes Inspiratif” yang ia dikutip dari…

“Rejeki sudah diatur. So…always be grateful and think positively,” tutup obrolannya dengan ramah, sebelum senja memudar sore itu. (Tiwi Kasavela)

About Aku

Check Also

MSI Record Bangun Studio Berstandar Internasional Demi Dukung Artis Binaannya…….!

Jakarta, AKUIAKU.Com — TIDAK terasa MSI Record sudah berusia satu tahun meramaikan Industri Musik Indonesia. …

Tinggalkan Balasan