Rabu , Mei 1 2024
Home / Figuraku / Dengan Squad 67 Atlet Tangguhnya, PWI Jawa Barat Siap ‘Tandang Makalangan’ di (Porwanas) XIII Jawa Timur

Dengan Squad 67 Atlet Tangguhnya, PWI Jawa Barat Siap ‘Tandang Makalangan’ di (Porwanas) XIII Jawa Timur

BANDUNG, AKUIAKU.COM – KONTINGEN Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, akan bidik gelar Juara Umum pada pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Jawa Timur. Kegiatan yang dilaksanakan di Malang Raya itu akan berlangsung 20-27 November 2022.

Jika misi Juara Umum bisa diwujudkan, maka Piala Presiden akan menjadi milik PWI Jawa Barat. Sebab, pada dua pelaksanaan Porwanas sebelumnya, Jawa Barat juga selalu menjadi yang Terbaik dalam perolehan Medali Emas.

Jawa Barat menjadi Juara Umum saat Porwanas dilaksanakan di Banjarmasin (Kalimantan Selatan) pada 2013 dan ketika menjadi tuan rumah pada 2016.

Untuk mewujudkan misi tersebut, Jawa Barat menurunkan Atlet yang akan bertarung di Cabang Olahraga Bulu Tangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Futsal, Bridge, Catur, Bilyar, Atletik dan e-sport. Selain itu juga di kategori Karya Tulis dan Fotografi.

Sebanyak 67 Atlet sudah siap bertarung setelah menjalani persiapan dengan baik sebelum berangkat pada Sabtu, (18/11/2022) malam.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat, Asep Sukmana, telah melepas kontingen PWI Jabar di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung, Selasa, 1 November 2022.

‘Hattrick Juara Umum menjadi target kami, karena kalau itu terwujud. Piala Presiden akan menetap di Jawa Barat. Semua Atlet sudah siap setelah menggelar latihan dan beruji coba. Semoga saja apa yang kami targetkan ini terealisasi dengan baik,’ ucap Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat, Sabtu, 19 November 2022.

Hilman jugabmengakui memang tidak akan mudah bagi Jawa Barat menjadi Juara Umum tiga kali berturut-turut. Sebab Provinsi lain juga pasti telah mempersiapkan diri dengan baik. Khususnya, PWI Jawa Timur yang menjadi tuan rumah kali ini.

‘Kita tahu, tuan rumah pasti memiliki semangat lebih untuk menjadi yang terbaik. Saya berharap teman-teman yang berlaga nanti, benar-benar memberikan semua kemampuannya demi terwujudnya target yang dicanangkan PWI Jawa Barat,’ tegas Hilman.

Hilman juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang turut mendukung kontingan PWI Jawa Barat pada Porwanas XIII Jawa Timur 2022 di Malang Raya ini.

‘Kepada Bank bjb, Askrida dan Star Energy, terima kasih banyak atas suportnya,’ kata Hilman.

Di Porwanas kali ini, Panitia Besar (PB) Porwanas juga menggelar dua Cabang Olahraga Ekshibisi yaitu Senam dan Tenis Meja yang diperuntukkan bagi Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI). (Ris).

About Aku

Check Also

Indra Lesmana Berkolaborasi Dengan Beberapa Musisi, Untuk Proyek Musik di Sydney Peringati International Jazz Day

SYDNEY, AUTRALIA, AKUIAKU — DALAM moment International Jazz Day, Maestro Jazz Indonesia, Indra Lesmana. Kembali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *