Jumat , April 19 2024
Home / Figuraku / Dara Ayu Sukses Sebagai Penyanyi, Tapi Tidak Untuk Urusan Cinta

Dara Ayu Sukses Sebagai Penyanyi, Tapi Tidak Untuk Urusan Cinta

DEPOK, AKUIAKU.COM — NAMA Dara Ayu, tidak sekedar ayu parasnya tapi juga suaranya. Wajar saja kalau nama Dara Ayu sangat familiar di industri musik digital. Karena tembang-tembang yang ia lantungkan selalu menjadi perhatian nitizen.

‘Sebenarnya sejak kelas 2 SD saya sudah bernyanyi, bahkan saya bisa nyanyi sambil main piano waktu kecil. Dan itu membuat Camat di desa saya di Lumajang kasih uang, sebagai bentuk apresiasi usai saya nyanyi,’ ujar Dara Ayu, usai mengisi suara Mars FORWAN di Studio TA Pro di Cibubur Point, Harjamukti Depok Senin, 9 April 2022.

Kariernya sempat naik turun, lantaran Dara Ayu belum yakin kalau dunia tarik suara menjadi kariernya menggapai masa depan. Karenanya, mahasiswa jurusan Kimia di salasatu Universitas Jember, Jawa Timur ini. Sempat menjadi Model. Ia sempat di Endors Produk Baju dan wajahnya sering menghiasi Media Sosial. Lantaran itu, Dara dihubungi salasatu Manajemen Artis, ia ditawari Nyanyi.

‘Saya coba nyanyi lagi, eh, koq Single Perdana saya sukses dan banyak ditonton netizen dan menjadi Tranding Topik. Ya, lanjut deh, sampai sekarang,’ ujar Penyanyi yang sudah meng-Cover 50 lagu ini sambil senyum manis.

Pelantun tembang Sakit Gigi, Madiun Ngawi bareng Maulana Ardiansyah ini namanya sudah dikenal luas. Ketika namanya mulai naik, eh, wabah Corona merebak. Sehingga ia belum sempat menangguk manisnya konser di panggung terbuka.

‘Karena belum pernah manggung di panggung terbuka di lapangan dengan ribuan penonton. Maka saya suka Nervous kalau diminta show besar,’ ujar Penyanyi yang kini tergabung di Proaktif Musik milik Agi Sugianto.

Sambil menunggu Industri Musik pulih dan panggung konser musik mulai ramai. Dara kini sibuk membuat Single yang diproduksi Proaktif.

‘Saya dikontrak Proaktif selama 2 tahun, mudah-mudahan diperpanjang ya,’ kata cewek berusia 23 tahun ini, sambil tersipu.

Dari hasil sebagai menyanyi yang sering Tranding Topik, kini Dara Ayu bisa bayar kuliah sendiri, bisa membantu Orangtua dan membeli mobil dan membeli HP seharga puluhan juta sendiri.

‘Alhamdulilah dari Nyanyi saya bisa bayar kuliah sendiri, membeli mobil dan beli HP impian,’ kata Dara terus terang

Sukses sebagai Penyanyi, tapi tidak untuk urusan cinta, Dara mengaku udah berulang kali gagal dan disakiti cowok. Sehingga Dara malas untuk memikirkan cowok lagi.

‘Sekarang pikiran dan perhatianku hanya untuk nyanyi, urusan cowok belum menjadi prioritas pertama. Karena udah terlalu kebal disakiti, jadi hati ini udah beku sama urusan cinta,’ katanya dengan nada sendu.

Selain ingin total memikirkan karirnya di Dunia Tarik Suara, Dara juga ingin mengembangkan karier sebagai Bintang Akting.

‘Saya pengin main Film Layar Lebar, tapi belum ada yang nawari dan ngajak. Kalau ada yang nawari, saya mau banget,: pungkas Dara Ayu. (Buyil).

About Aku

Check Also

Pekerja Seni Indonesia Bersatu Demi Hak dan Kesejahteraan

CIBUBUR, AKUIAKU.COM — DALAM sebuah momentum bersejarah, sekitar 150 perwakilan Pekerja Seni dari berbagai latar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *