Selasa , Agustus 3 2021
Home / Figuraku / Wartawan Merupakan Profesi Yang Mulia, Pasalnya Menyampaikan Informasi Kepada Masyarakat Harus Sesuai Fakta……!

Wartawan Merupakan Profesi Yang Mulia, Pasalnya Menyampaikan Informasi Kepada Masyarakat Harus Sesuai Fakta……!

Bandung, AKUIAKU.Com — WALI Kota Bandung Oded M. Danial menghadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung Periode 2021-2024 di Balai Kota Bandung, Jumat, (11/6/2021).

Mang Oded, sapaan akrab Wali Kota Bandung ini mengatakan, Wartawan merupakan profesi yang mulia. Pasalnya, menyampaikan informasi kepada masyarakat yang disajikan harus sesuai fakta.

“PWI Kota Bandung menjadi sebuah rumah tempat untuk meningkatkan kapasitas kemampuan dan kualitas para wartawan,” tutur Oded.

Mang Oded, berpesan, PWI mampu meningkatkan Edukasi semua wartawan. Terpenting memberikan informasi kepada masyarakat yang berdasarkan fakta dan bukan Hoax, harus amanah, kompeten dan meningkatkan Publikasi yang baik.

Sementara Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah menyampaikan tekad untuk memberikan kontribusi bagi Kota Bandung. Termasuk mendukung pembangunan yang digulirkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Andhy sapaan akrab Ketua PWI Kota Bandung juga memastikan akan terus melanjutkan sejumlah Program Bakti Sosial untuk warga Kota Bandung yang telah berjalan selama ini. Termasuk membantu warga terdampak Covid-19.

“Kegiatan tiap tahun selalu kita isi berbagai macam kegiatan sosial, seperti membagikan sembako dan santunan,” tuturnya.

Adapun, sambung Andhy, pihaknya menyampaikan rasa terimakasih kepada Mitra Kerja yang selama ini, tang telah bersinergi dan terjalin dengan baik. Disamping Pemerintah Kota Bandung, juga pihaknya mengapresiasi Bank bjb serta PT. Pos Indonesia atas hubungan kemitraan selama ini.

“Tentu saja ke depan kita akan terus membangun komunikasi dan melakukan kolaborasi dengan semua pihak,” bebernya.

Ditempat sama Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat mengungkapkan, jumlah anggota PWI Kota Bandung merupakan yang terbanyak di Jawa Barat.

“Anggota PWI Jabar di atas 1.000 orang. Sementara itu dalam 7-8 bulan sebanyak 400 wartawan baru di Jabar,” ujarnya.

Tentunya, menurut Hilman, peningkatan ini menjadi kemajuan Media di masa depan. Media terus berkembang dengan baik mengikuti perkembangan zaman.

“Tentu fenomena ini terus berkembang. Media kecil dan menengah itu akan berkembang. PWI untuk meningkatkan profesionalisme dengan kompetensi salasatunya konten harus bermanfaat,” jelas Hilman. (***).

About Aku

Check Also

Triwulan II 2021, Pertumbuhan Kredit bank bjb Capai 6,8%……..!

Bandung, AKUIAKU.Com — MESKI masih berada dalam situasi pandemi Covid-19, bank bjb berhasil mencatatkan pertumbuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *