Kamis , April 18 2024
Home / Serba Serbiku / Mendikbud Muhajir Effendy Membuka Gelar Karya Film Pelajar 2018……!

Mendikbud Muhajir Effendy Membuka Gelar Karya Film Pelajar 2018……!

Jakarta, AKUIAKU.Com — MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy membuka Gelar Karya Film Pelajar (GKFP) 2018. GKFP tahun 2018 mengusung tema Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Film.

“Kami mendukung serta mendorong event Gelar Karya Film Pelajar ini. Karena dengan event ini bisa tercipta pelajar yang beekarakter,” ujar Mendikbud  Muhajir Effendy saat membuka GKFP di gedung A Kemendikbud Senayan, Jakarta Selatan Kamis (22/11/18).

Melihat peserta festival film pelajar kali ini Muhajir optimis target dari GKFP tercapai dalam waktu tidak lama. “Alhamdulilah pesertanya terus meningkat, untuk itu kami optimis target penyelenggaraan GKFP bisa tercapai tidak butuh waktu lama.

Untuk merangsang peserta tGKFP, Maman Wijaya selaku Kapusbang Film mengungkapkan kalau panitia telah menyiapkan hadiah menarik. “Hadiahnya biasiswa hingga S 1, baik di perguruan tinggi dalam negeri juga luar,” ujar Maman saat menggelar Jumpa Pers jelang pembukaan GKFP.

Maman menjelaskan GKFP  2018 ini bisa terlaksana berkat kerjasama antara Kemendikbud dengan Kemenko Kemaritiman yang kini memasuki tahun kedua, sebagai bentuk penguatan pendidikan karakter pelajar Indonesia  melalui dunia perfilman yang akan berlangsung 22 – 24 November 2018 ini.

“Sebenarnya temanya tidak hanya seputar kemaritiman, tapi lebih luas. Tapi karena kerjasama dengan Kemenko Kemaritiman, jadi peserta lebih banyak yang memilih tema seputar Kemaritiman,” ujar Maman.

Acara pembukaan sendiri banyak dihadiri pelajar insannitas pelajar peserta GKFP 2018, organisasi perfilman Pafindo, Sinematek, KFT, dan LSF. yang tergabung di Badan Perfilman Indonesia (BPI). (Boeyil)

About Aku

Check Also

Lewat Lagu ‘Judi’ Milik ‘Rhoma Irama’ Balai Kota Bandung Pun Bergoyang

BANDUNG. AKUIAKU. COM — RAJA Dangdut, ‘Rhoma Irama’ menggoyang para penggemarnya di Balai Kota Bandung, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *