Minggu , Juli 5 2020
Home / Karyaku / William Wongso Gelar Charity untuk Korban Bencana Alam Palu dan Donggala….!

William Wongso Gelar Charity untuk Korban Bencana Alam Palu dan Donggala….!

Jakarta, AKUIAKU.Com — TERNYATA Gempa disertai gelombang Tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, pada 28 September lalu. Menimbulkan korban dan kerusakan yang luar biasa memilukan.

Hal itu banyak mengundang simpati masyarakat, bahkan kalangan artis dan pengusaha. Ternyata yang bersimpati datang juga dari kalangan Chef, salasatunya Pakar Kuliner William Wongso. Chef yang ahli dalam masakan Asia dan Eropa ini, berkolaborasi dengan Kumala Kitchen, Ronald Prasanto dan Aku Cinta Makanan Indonesia. Menggalang dana dalam bentuk bazaar di restoran Hause Rooftop, Jakarta.

“Kita coba berkontribusi moral. Karena keahlian kita yakni Icip-icip makanan kita lakukan donasi dan sumbangsih untuk korban gempa alam Palu dan Donggala,” ujar William Wongso, saat jumpa pers di Hause Rooftop di Jalan Setia Budi Selatan, Jakarta Selatan, Senin (29/10/18).

Selama satu hari, William Wongso akan menggelar bazaar yang menjual bumbu masakan, makanan, bubuk kopi, peralatan masak dan lainnya.

Semua keuntungan penjualan akan disumbangkan ke Palu dan Donggala dalam bermacam bentuk sumbangan.

“Bentuk sumbangan kita serahkan ke pihak di sana, yang jelas bukan cash money tapi lebih ke kebutuhan pangan dan sandang. Kita akan galang dana sampai hari ini pukul 21.00 WIB,” jelas CEO Kumala, Yenny Kumala.

Pengunjung yang hadir di Hause Rooftop hari ini bisa menyaksikan demo dari sejumlah chef terkenal di Indonesia.

William Wongso memberikan tips mengenai memasak Rendang, Cumi Hitam Pekalongan, Nasi Goreng Terasi, dan Sambal Matah.

Selain William Wongso, ada Ernest Christoga atau putra Anne Avantie, Ron Prasanto, Santhi Serad, Astrid Enricka Dita, Budi Lee, Muhammad Aga dan Oka Diputra yang akan tampil demo masakan atau minuman andalan mereka.

“Kita tidak pasang target apa-apa, semuanya kita serahkan kepada yang di atas. Karena tanpa campur tangan Tuhan nggak akan terjadi. Banyak chef yang turun, semoga pengunjung banyak yang bantu,” pungkas William Wongso. (Boeyil)

About Aku

Check Also

Anuhyang……!

Jakarta, AKUIAKU.Com — NAMANYA Anuhyang, sebuah grup musik baru yang lahir di tengah kondisi Pandemi …

Tinggalkan Balasan